Sulit Ereksi Karena Diabetes? Cek Faktanya Disini

Sulit Ereksi Karena Diabetes

Sulit Ereksi Karena Diabetes (Unsplash)

INDOGROUND.COM – Seperti yang kita semua ketahui, sering mengkonsumsi makanan dan minuman manis setiap hari dapat menyebabkan gula darah menjadi tinggi dan berpotensi sebabkan diabetes melitus 2.

Gula darah tinggi atau kronis bisa merusak pembuluh darah dan saraf-saraf dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi pada bagian dalam tubuh manapun, seperti jantung, ginjal, mata dan bahkan di daerah Mr. P.

Padahal agar bisa ereksi, seorang pria membutuhkan pembuluh darah dan saraf yang sehat, hormon yang stabil dan rangsangan secara seksual.

Saat saraf yang berfungsi mengontrol gairah dan respon seksual tersebut rusak, maka akan membuat seorang pria gagal ereksi saat berhubungan dengan pasangan. Ereksi terjadi karena adanya perubahan aliran darah pada Mr. P.

Saat terangsang, saraf di area tersebut akan membuat pembuluh darah dalam Mr. P melebar sehingga aliran darah yang masuk akan lebih besar daripada yang keluar, sehingga Mr. P bisa mengembang dan berdiri.

Nah, gula darah yang tinggi dan diabetes bisa merusak pembuluh darah dan saraf yang mengendalikan ereksi. Maka dari itu, seorang pria sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan dan minuman manis terlalu sering.

Selain itu, terapkan pola hidup yang sehat, makan makanan yang bernutrisi, olahraga teratur, jaga berat badan ideal dan kelola stres dengan baik.(***)

Exit mobile version