Samsung Siap Produksi Chip 1.4nm Pada Tahun 2027 Mendatang

Samsung Siap Produksi Chip 1.4nm

Samsung Siap Produksi Chip 1.4nm (KoreaTimes)

INDOGROUND.COM – Baru-baru ini Samsung merilis pemetaan rencana bisnisnya dalam waktu lima tahun kedepan dan salah satu rencana tersebut ialah siap memproduksi chip dengan teknologi 1.4nm.

Sebelumnya, Samsung juga telah berhasil memproduksi chip dengan teknologi 3nm pada Juni 2022 lalu dan termasuk chip tercanggih sampai saat ini.

Rencana Samsung pada sektor chip dalam waktu lima tahun kedepan tersebut dimulai dengan memproduksi chip 2nm pada 2025 dan kemudian dilanjutkan dengan chip 1.4nm pada 2027 mendatang.

For your information, semakin kecil ukuran chip yang dibuat maka akan menjadikan chip tersebut semakin bagus dan kuat. Hal ini disebabkan karena dapat menampung transistor yang lebih banyak.

Rencana bisnis raksasa teknologi asal Korea Selatan dalam lima tahun kedepan tersebut diumumkan pada sebuah acara di Silicon Valley dengan dihadiri lebih dari 500 peserta.

Sampai saat ini, Samsung masih berada dibawah TSMC Taiwan dalam hal produsen chip tersebut di dunia. TSMC Taiwan mendominasi pasar chip dengan pangsa pasar 60.(***)

Exit mobile version