5 Cara Back Up Data Facebook, Amankan Data Akunmu

Cara Back Up Data Facebook

Cara Back Up Data Facebook (Unsplash)

INDOGROUND.COM – Mempunyai banyak data di Facebook? mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk menyimpan data-data tersebut. Melakukan back-up semua data Anda dari Facebook bukanlah hal yang sulit, Anda dapat menyimpan semua yang telah Anda upload selama ini di Facebook.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan back-up data :

1. Klik ikon roda gigi kecil di sudut kanan atas dan pilih pada Account Settings kemudian pilih Download a copy of your Facebook data.

2. Langkah selanjutnya akan ada pilihan untuk Anda mengunduh personal arsip seperti foto, posting dan pesan dengan memilih Start My Archive atau Anda dapat memilih untuk mengunduh semua data history dengan mengklik expanded archive.

3. Setelah itu masukan kata sandi untuk mengunduh semua informasi yang ada di Facebook. Anda harus menunggu sampai Facebook menyiapkan seluruh data Anda, dan Anda akan menerima email notifikasi jika data sudah lengkap tersedia dan siap diunduh. Jadi Anda harus memeriksa email Anda.

4. Muncul tampilan folder dengan nama pengguna Anda. Di sini ada dua subfolder utama yaitu html dan foto. Untuk penyimpanan pada folder html berisi semua pesan Anda, seperti like, posting pada wall, ada juga versi html dari album foto Anda. Folder ke dua adalah folder foto yang membuat direktori semua foto Anda dalam bentuk jpeg.

5. Langkah selanjutnya adalah jika Anda memilih untuk mengunduh seluruh arsip.

Proses ini adalah cara yang mudah untuk memindahkan data-data Anda dari Facebook.(***)

Exit mobile version