Cara Menghilangkan Glance di HP Realme C35


Cara Menghilangkan Glance di HP Realme C35

Glance adalah fitur yang menampilkan informasi cuaca, berita, dan notifikasi pada layar kunci ponsel Realme C35. Fitur ini dapat membantu pengguna mengakses informasi penting tanpa harus membuka kunci ponsel. Akan tetapi, bagi sebagian pengguna, Glance mungkin dianggap tidak perlu atau mengganggu.

Jika Anda ingin menghilangkan Glance di HP Realme C35 Anda, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Menghilangkan Glance di HP Realme C35

Berikut adalah 9 poin penting tentang cara menghilangkan Glance di HP Realme C35:

  • Buka Pengaturan
  • Pilih Layar dan Kecerahan
  • Pilih Glance
  • Nonaktifkan sakelar Glance
  • Konfirmasi penonaktifan
  • Restart ponsel
  • Glance akan hilang
  • Nikmati layar kunci yang bersih
  • Simpan konsumsi baterai

Buka Pengaturan

Untuk menghilangkan Glance di HP Realme C35, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Pengaturan. Berikut adalah 4 poin penjelasan mengenai langkah ini:

  • Cari ikon Pengaturan

    Pada layar beranda atau laci aplikasi, cari ikon Pengaturan yang biasanya berbentuk roda gigi atau gerigi.

  • Ketuk ikon Pengaturan

    Setelah menemukan ikon Pengaturan, ketuk untuk membuka aplikasi Pengaturan.

  • Navigasi ke menu Layar dan Kecerahan

    Di dalam aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah dan cari menu Layar dan Kecerahan. Biasanya terletak di bagian Tampilan atau Pengaturan Layar.

  • Temukan opsi Glance

    Di dalam menu Layar dan Kecerahan, cari opsi Glance. Opsi ini biasanya terletak di bagian bawah menu.

Pilih Layar dan Kecerahan

Setelah membuka Pengaturan, langkah selanjutnya adalah memilih menu Layar dan Kecerahan. Berikut adalah penjelasan detail mengenai langkah ini:

Menu Layar dan Kecerahan biasanya terletak di bagian Tampilan atau Pengaturan Layar. Di dalam menu ini, terdapat berbagai pengaturan yang terkait dengan tampilan layar, termasuk kecerahan, mode warna, dan waktu layar.

Untuk menemukan opsi Glance, gulir ke bawah hingga menemukannya. Biasanya, opsi ini terletak di bagian bawah menu Layar dan Kecerahan.

Setelah menemukan opsi Glance, ketuk untuk membuka halaman pengaturan Glance. Di halaman ini, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Glance, serta menyesuaikan pengaturan lainnya seperti interval pembaruan dan konten yang ditampilkan.

Pilih Glance

Setelah masuk ke halaman pengaturan Glance, langkah selanjutnya adalah memilih opsi Glance. Berikut adalah penjelasan detail mengenai langkah ini:

  • Temukan sakelar Glance

    Pada halaman pengaturan Glance, cari sakelar yang bertuliskan “Glance”. Sakelar ini biasanya terletak di bagian atas halaman.

  • Nonaktifkan sakelar Glance

    Untuk menonaktifkan fitur Glance, ketuk sakelar Glance hingga berubah menjadi abu-abu. Saat sakelar berwarna abu-abu, berarti fitur Glance telah dinonaktifkan.

  • Konfirmasi penonaktifan

    Setelah menonaktifkan sakelar Glance, biasanya akan muncul jendela konfirmasi. Ketuk tombol “OK” atau “Nonaktifkan” untuk mengonfirmasi penonaktifan fitur Glance.

  • Restart ponsel

    Untuk memastikan bahwa fitur Glance benar-benar telah dinonaktifkan, disarankan untuk me-restart ponsel Anda. Setelah ponsel menyala kembali, fitur Glance seharusnya sudah hilang dari layar kunci Anda.

Non aktifkan sakelar

Setelah masuk ke halaman pengaturan Glance, langkah selanjutnya adalah menonaktifkan sakelar Glance. Berikut adalah penjelasan detail mengenai langkah ini:

  • Cari sakelar Glance
    Pada halaman pengaturan Glance, cari sakelar yang bertuliskan “Glance”. Sakelar ini biasanya terletak di bagian atas halaman.
  • Nonaktifkan sakelar Glance
    Untuk menonaktifkan fitur Glance, ketuk sakelar Glance hingga berubah menjadi abu-abu. Saat sakelar berwarna abu-abu, berarti fitur Glance telah dinonaktifkan.
  • Konfirmasi penonaktifan
    Setelah menonaktifkan sakelar Glance, biasanya akan muncul konfirmasi. Ketuk tombol “OK” atau “Nonaktifkan” untuk mengonfirmasi penonaktifan fitur Glance.
  • Restart ponsel
    Untuk memastikan bahwa fitur Glance benar-benar telah dinonaktifkan, disarankan untuk me-restart ponsel Anda. Setelah ponsel menyala kembali, fitur Glance seharusnya sudah hilang dari layar kunci Anda.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, fitur Glance seharusnya sudah berhasil dihilangkan dari layar kunci HP Realme C3 Anda. Anda sekarang dapat menikmati tampilan layar kunci yang bersih tanpa gangguan dari Glance.

Konfirmasi penonaktifan

  • Baca pesan konfirmasi
    Saat menonaktifkan sakelar Glance, Anda akan melihat pesan konfirmasi yang bertuliskan “Apakah Anda yakin ingin menonaktifkan Glance?”. Pesan ini muncul untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin menonaktifkan fitur Glance.
  • Ketuk tombol “OK” atau “Nonaktifkan”
    Untuk mengonfirmasi penonaktifan fitur Glance, ketuk tombol “OK” atau “Nonaktifkan”. Dengan mengetuk tombol ini, Anda menyetujui untuk menonaktifkan fitur Glance pada HP Realme C35 Anda.

Setelah Anda mengetuk tombol konfirmasi, fitur Glance akan langsung dinonaktifkan. Anda dapat memeriksa apakah fitur Glance sudah berhasil dinonaktifkan dengan melihat layar kunci ponsel Anda. Jika fitur Glance sudah tidak muncul lagi di layar kunci, maka fitur Glance telah berhasil dihilangkan.

Restart ponsel

  • Tekan tombol daya
    Untuk me-restart ponsel Realme C35 Anda, pertama-tama tekan dan tahan tombol daya yang biasanya terletak di sisi kanan ponsel.
  • Pilih opsi “Restart”
    Setelah beberapa saat, menu daya akan muncul. Pada menu ini, pilih opsi “Restart”.
  • Konfirmasi restart
    Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin me-restart ponsel. Ketuk tombol “Restart” sekali lagi untuk mengonfirmasi.
  • Tunggu hingga ponsel menyala kembali
    Ponsel Anda akan mulai melakukan restart. Proses ini biasanya memakan waktu beberapa menit. Tunggu hingga ponsel menyala kembali dan menampilkan layar kunci.

Setelah ponsel menyala kembali, periksa apakah fitur Glance sudah berhasil dihilangkan. Jika fitur Glance sudah tidak muncul lagi di layar kunci, maka fitur Glance telah berhasil dihilangkan dari HP Realme C35 Anda.

Glance akan hilang

  • Periksa layar kunci
    Setelah me-restart ponsel, periksa layar kunci untuk memastikan bahwa fitur Glance sudah hilang. Jika fitur Glance sudah tidak muncul lagi di layar kunci, maka fitur Glance telah berhasil dihilangkan dari HP Realme C35 Anda.
  • Nikmati layar kunci yang bersih
    Sekarang Anda dapat menikmati layar kunci yang bersih dan bebas dari gangguan fitur Glance. Anda dapat mengakses informasi penting seperti waktu, tanggal, dan notifikasi dengan mudah tanpa harus membuka kunci ponsel terlebih dahulu.
  • Simpan konsumsi baterai
    Menonaktifkan fitur Glance juga dapat membantu menghemat konsumsi baterai ponsel Anda. Fitur Glance berjalan di latar belakang dan terus memperbarui informasi yang ditampilkan di layar kunci. Dengan menonaktifkan fitur Glance, Anda dapat mengurangi konsumsi baterai yang tidak perlu.

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali fitur Glance di kemudian hari, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas, tetapi pilih “Aktifkan” pada sakelar Glance.

Nikmati layar kunci yang bersih

Setelah menonaktifkan fitur Glance, Anda akan dapat menikmati layar kunci yang bersih dan bebas dari gangguan. Berikut beberapa keuntungan dari layar kunci yang bersih:

  • Tampilan yang lebih rapi
    Layar kunci yang bersih akan terlihat lebih rapi dan tertata. Anda tidak perlu lagi terganggu oleh informasi yang tidak perlu dari fitur Glance, sehingga Anda dapat fokus pada informasi penting seperti waktu, tanggal, dan notifikasi.
  • Akses informasi lebih mudah
    Dengan layar kunci yang bersih, Anda dapat mengakses informasi penting dengan lebih mudah. Anda tidak perlu lagi menggeser atau mengetuk untuk melihat informasi yang diinginkan. Cukup lihat layar kunci, dan Anda dapat langsung melihat waktu, tanggal, dan notifikasi terbaru.
  • Penggunaan daya yang lebih efisien
    Layar kunci yang bersih juga dapat membantu menghemat penggunaan daya baterai ponsel Anda. Fitur Glance berjalan di latar belakang dan terus memperbarui informasi yang ditampilkan di layar kunci. Dengan menonaktifkan fitur Glance, Anda dapat mengurangi konsumsi daya yang tidak perlu dan memperpanjang masa pakai baterai ponsel Anda.

Jika Anda mencari tampilan layar kunci yang lebih bersih dan efisien, menonaktifkan fitur Glance adalah pilihan yang tepat. Anda dapat menikmati layar kunci yang lebih rapi, mudah diakses, dan hemat daya.

Simpan konsumsi baterai

Selain membuat tampilan layar kunci lebih bersih, menonaktifkan fitur Glance juga dapat membantu menghemat konsumsi baterai ponsel Anda. Berikut penjelasannya:

  • Glance berjalan di latar belakang
    Fitur Glance berjalan di latar belakang dan terus memperbarui informasi yang ditampilkan di layar kunci. Proses ini membutuhkan daya baterai, terutama jika Anda sering menyalakan layar ponsel.
  • Menonaktifkan Glance mengurangi konsumsi daya
    Dengan menonaktifkan fitur Glance, Anda dapat menghentikan proses pembaruan informasi di latar belakang. Hal ini akan mengurangi konsumsi daya baterai yang tidak perlu dan memperpanjang masa pakai baterai ponsel Anda.
  • Dampak pada masa pakai baterai
    Seberapa besar dampak penonaktifan Glance terhadap masa pakai baterai bervariasi tergantung pada seberapa sering Anda menyalakan layar ponsel. Namun, secara umum, menonaktifkan Glance dapat membantu menghemat daya baterai dan memperpanjang masa pakai baterai ponsel Anda.

Jika Anda ingin menghemat konsumsi baterai ponsel Anda, menonaktifkan fitur Glance adalah salah satu cara yang efektif. Anda dapat menikmati masa pakai baterai yang lebih lama tanpa harus mengorbankan informasi penting di layar kunci.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya tentang cara menghilangkan Glance di HP Realme C35:

Pertanyaan 1: Mengapa saya tidak dapat menemukan opsi Glance di pengaturan ponsel saya?
Jawaban: Fitur Glance hanya tersedia pada perangkat Realme tertentu. Pastikan bahwa ponsel Anda menjalankan Realme UI 2.0 atau lebih tinggi dan mendukung fitur Glance.

Pertanyaan 2: Apakah menonaktifkan Glance akan memengaruhi masa pakai baterai ponsel saya?
Jawaban: Ya, menonaktifkan Glance dapat membantu menghemat masa pakai baterai karena menghentikan pembaruan latar belakang yang dilakukan fitur tersebut.

Pertanyaan 3: Apakah saya dapat mengaktifkan Glance kembali setelah menonaktifkannya?
Jawaban: Ya, Anda dapat mengaktifkan Glance kembali dengan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti saat menonaktifkannya, tetapi pilih “Aktifkan” pada sakelar Glance.

Pertanyaan 4: Mengapa Glance masih muncul di layar kunci saya setelah saya menonaktifkannya?
Jawaban: Coba restart ponsel Anda. Restart dapat membantu memastikan bahwa perubahan pengaturan diterapkan dengan benar.

Pertanyaan 5: Apakah ada cara lain untuk menghilangkan Glance selain menggunakan pengaturan?
Jawaban: Saat ini, tidak ada cara lain untuk menghilangkan Glance selain menggunakan pengaturan ponsel Anda.

Pertanyaan 6: Apakah menonaktifkan Glance akan menghapus notifikasi saya?
Jawaban: Menonaktifkan Glance tidak akan menghapus notifikasi Anda. Notifikasi Anda masih akan tetap muncul di layar kunci seperti biasanya.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan merujuk ke situs dukungan resmi Realme atau menghubungi layanan pelanggan Realme untuk bantuan.

Setelah Anda menghilangkan Glance, Anda dapat menikmati layar kunci yang bersih dan efisien. Jangan ragu untuk mengaktifkan Glance kembali jika Anda menginginkan fitur tersebut di kemudian hari.

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan Glance di HP Realme C35 Anda secara efektif:

Pastikan Anda menjalankan Realme UI 2.0 atau lebih tinggi
Fitur Glance hanya tersedia pada perangkat Realme yang menjalankan Realme UI 2.0 atau lebih tinggi. Pastikan ponsel Anda menjalankan versi Realme UI terbaru untuk dapat menggunakan fitur ini.

Restart ponsel Anda setelah menonaktifkan Glance
Setelah menonaktifkan Glance pada pengaturan ponsel, disarankan untuk me-restart ponsel Anda. Restart dapat membantu memastikan bahwa perubahan pengaturan diterapkan dengan benar dan Glance tidak akan muncul lagi di layar kunci Anda.

Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk memblokir Glance
Jika Anda kesulitan menghilangkan Glance menggunakan pengaturan ponsel, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk memblokir notifikasi dan iklan. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan antara lain Notifly dan AdGuard.

Laporkan masalah ke Realme
Jika Anda telah mencoba semua tips di atas tetapi Glance masih muncul di layar kunci Anda, Anda dapat melaporkan masalah tersebut ke Realme. Anda dapat menghubungi layanan pelanggan Realme atau mengunjungi situs dukungan resmi Realme untuk melaporkan masalah dan mendapatkan bantuan.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menghilangkan Glance di HP Realme C35 Anda secara efektif dan menikmati layar kunci yang bersih dan bebas gangguan.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk merujuk ke situs dukungan resmi Realme atau menghubungi layanan pelanggan Realme.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang telah dibahas dalam artikel ini\[\*\][], Anda dapat menghilter effetif cara menghilangkan Glance di HP Realme C3. Ingat untuk memperbarui perangkat Anda ke Realme UI C35 atau lebih tinggi, nonaktifkan Glance di pengaturan, dan ikuti tips tambahan jika diperlukan. Dengan melakukan itu, Anda akan dapat menikmati layar kunci yang bersih dan bebas dari Glance, sehingga meningkatkan pengalaman penggunaan ponsel Anda secara keseluruhan.

Images References :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top