Cara Menghilangkan Berita di Windows


Cara Menghilangkan Berita di Windows

Berita dapat menjadi gangguan ketika Anda sedang menggunakan komputer. Mungkin Anda tidak tertarik dengan berita yang diberikan, atau Anda merasa berita tersebut tidak relevan dengan Anda. Jika Anda ingin menghilangkan berita di Windows, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Salah satu cara menghilangkan berita di Windows adalah dengan menonaktifkan aplikasi Berita dan Minat. Aplikasi ini biasanya terletak di taskbar, dan Anda dapat menonaktifkannya dengan mengklik kanan pada ikonnya dan memilih “Nonaktifkan”.

Cara lain menghilangkan berita di Windows adalah dengan menghapus aplikasi Berita. Untuk melakukannya, buka “Panel Kontrol” dan pilih “Program dan Fitur”. Cari aplikasi Berita, lalu klik tombol “Copot”.

Jika Anda menggunakan Windows 10, Anda juga dapat menghilangkan berita dengan mengedit registri. Buka “Editor Registri” dan navigasikan ke kunci berikut: HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Feeds\. Ubah nilai “Enabled” menjadi “0”.

Setelah Anda mengikuti salah satu cara di atas, berita akan dihilangkan dari komputer Anda. Anda dapat mengaktifkan kembali berita kapan saja dengan mengikuti prosedur yang sama dan mengubah nilai “Enabled” kembali menjadi “1”.

Menghsung\fo.:「.### FAQ

Berikut beberapa pertanyaan umum tentang cara menghilangkan berita di taskbar Windows 11 beserta jawabannya:

Pertanyaan: Bagaimana cara menonaktifkan aplikasi Berita dan Minat?
Jawaban: Klik kanan pada ikon aplikasi Berita dan Minat di taskbar, lalu pilih “Nonaktifkan”.

Pertanyaan: Bagaimana cara menghapus aplikasi Berita?
Jawaban: Buka “Panel Kontrol”, pilih “Program dan Fitur”, cari aplikasi Berita, lalu klik tombol “Copot”.

Pertanyaan: Bagaimana cara mengedit registri untuk menghilangkan berita?
Jawaban: Buka “Editor Registri”, navigasikan ke kunci HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Feeds\, dan ubah nilai “Enabled” menjadi “0”.

Pertanyaan: Bagaimana cara mengaktifkan kembali berita setelah dinonaktifkan?
Jawaban: Ikuti prosedur yang sama dengan di atas dan ubah nilai “Enabled” kembali menjadi “1”.

Pertanyaan: Mengapa berita masih muncul setelah saya menonaktifkan aplikasi Berita dan Minat?
Jawaban: Pastikan Anda telah menutup dan membuka kembali semua jendela yang terbuka untuk menerapkan perubahan.

Pertanyaan: Apakah ada cara lain untuk menghilangkan berita dari taskbar?
Jawaban: Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti TaskbarX atau ExplorerPatcher, untuk menyesuaikan taskbar dan menghilangkan berita.

Jika Anda masih mengalami masalah dalam menghilangkan berita dari taskbar Windows 11, Anda dapat menghubungi dukungan Microsoft untuk mendapatkan bantuan.

### Tips

Berikut beberapa tips untuk menghilangkan berita di taskbar Windows 11 secara efektif:

1. Gunakan pintasan keyboard
Tekan tombol Windows + N untuk membuka Pusat Pemberitahuan, lalu klik ikon roda gigi untuk membuka Pengaturan. Dari sana, Anda dapat menonaktifkan aplikasi Berita dan Minat.

2. Edit file registri
Jika Anda merasa nyaman mengedit registri, Anda dapat menonaktifkan aplikasi Berita dan Minat dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
– Buka “Editor Registri” (regedit)
– Navigasikan ke kunci HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Feeds\
– Ubah nilai “Enabled” menjadi “0”

3. Gunakan aplikasi pihak ketiga
Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan taskbar dan menghilangkan berita, seperti TaskbarX dan ExplorerPatcher.

4. Buat akun pengguna baru
Jika Anda telah mencoba semua metode di atas tetapi berita masih muncul, Anda dapat mencoba membuat akun pengguna baru. Ini akan menghapus semua pengaturan yang mungkin menyebabkan berita muncul di taskbar.

Jika Anda mengikuti tips ini, Anda seharusnya dapat menghilangkan berita dari taskbar Windows 11 dengan mudah.

### Kesimpulan
Menghilangkan berita dari taskbar Windows 11 adalah tugas yang mudah dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang telah diuraikan dalam artikel ini. Anda dapat menonaktifkan aplikasi Berita dan Minat, menghapus aplikasi Berita, mengedit registri, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan berita.
Jika Anda telah mencoba semua metode di atas tetapi berita masih muncul, Anda dapat mencoba membuat akun pengguna baru. Ini akan menghapus semua pengaturan yang mungkin menyebabkan berita muncul di taskbar.
Dengan mengikuti tips dan trik yang telah diberikan, Anda seharusnya dapat menghilangkan berita dari taskbar Windows 11 dengan mudah dan cepat.

Images References :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top