Cara Menghilangkan Panggilan WA


Cara Menghilangkan Panggilan WA

Panggilan WhatsApp yang masuk secara terus-menerus dapat mengganggu aktivitas dan kenyamanan. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan panggilan WA agar tidak mengganggu, baik secara permanen maupun sementara.

Pengguna dapat memilih metode yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Berikut beberapa cara menghilangkan panggilan WA yang bisa Anda coba:

Cara Menghilangkan Panggilan WA

Berikut 7 cara menghilangkan panggilan WA:

  • Blokir kontak
  • Nonaktifkan notifikasi
  • Aktifkan mode Jangan Ganggu
  • Batasi panggilan
  • Gunakan aplikasi pemblokir panggilan
  • Hapus dan instal ulang WhatsApp
  • Hubungi penyedia layanan

Dengan mengikuti cara-cara tersebut, Anda dapat menghilangkan panggilan WA yang mengganggu sehingga tidak mengganggu aktivitas dan kenyamanan Anda.

Blokir kontak

Salah satu cara menghilangkan panggilan WA adalah dengan memblokir kontak. Dengan memblokir kontak, Anda tidak akan menerima panggilan maupun pesan dari kontak tersebut. Berikut langkah-langkah untuk memblokir kontak di WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Cari kontak yang ingin diblokir.
  3. Ketuk nama kontak.
  4. Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  5. Pilih “Blokir”.

Setelah memblokir kontak, Anda tidak akan lagi menerima panggilan atau pesan dari kontak tersebut. Kontak yang diblokir juga tidak akan dapat melihat status atau foto profil Anda.

Selain memblokir kontak satu per satu, Anda juga dapat memblokir semua panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Pilih “Pengaturan”.
  4. Pilih “Akun”.
  5. Pilih “Privasi”.
  6. Pada bagian “Pesan”, aktifkan opsi “Blokir panggilan dari nomor yang tidak dikenal”.

Dengan mengaktifkan opsi ini, Anda tidak akan menerima panggilan dari nomor yang tidak tersimpan di kontak Anda.

Memblokir kontak adalah cara efektif untuk menghilangkan panggilan WA yang mengganggu. Namun, perlu diingat bahwa memblokir kontak juga akan mencegah Anda menerima pesan atau panggilan penting dari kontak tersebut. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan matang sebelum memblokir kontak.

Nonaktifkan notifikasi

Cara menghilangkan panggilan WA lainnya adalah dengan menonaktifkan notifikasi. Dengan menonaktifkan notifikasi, Anda tidak akan menerima suara, getaran, atau notifikasi visual saat ada panggilan masuk. Berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan notifikasi panggilan WA:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Ketuk tab “PANGGILAN”.
  3. Ketuk tombol titik tiga di pojok atas right.
  4. Pilih “Pengaturan”.
  5. Gulir ke bawah dan ketuk “Notifkasi Panggilan”.
  6. Pada bagian “Notifkasi Pesan”, nonaktifkan opsi “Suara”.
  7. Pada bagian “Getaran”, nonaktifkan opsi “Getar”.

Dengan menonaktifkan notifikasi panggilan WA, Anda tidak akan lagi terganggu oleh suara, getaran, atau notifikasi visual saat ada panggilan masuk. Namun, Anda tetap dapat melihat panggilan masuk di tab “PANGGILAN”.

Selain menonaktifkan notifikasi panggilan WA, Anda juga dapat menonaktifkan notifikasi WhatsApp secara keseluruhan. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Ketuk tab “SETELAN”.
  3. Pilih “Notifkasi”.
  4. Nonaktifkan opsi “Notifkasi Pesan” dan “Notifkasi Grup”.

Dengan menonaktifkan notifikasi WhatsApp secara keseluruhan, Anda tidak akan menerima notifikasi apa pun dari WhatsApp, termasuk notifikasi panggilan.

Menonaktifkan notifikasi adalah cara mudah untuk menghilangkan panggilan WA yang mengganggu tanpa perlu memblokir kontak. Namun, perlu diingat bahwa menonaktifkan notifikasi juga dapat menyebabkan Anda melewatkan panggilan penting. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan matang sebelum menonaktifkan notifikasi.

Aktifkan mode Jangan Ganggu

Mode Jangan Ganggu adalah fitur pada smartphone yang dapat memblokir semua panggilan, pesan, dan notifikasi yang masuk. Fitur ini dapat digunakan untuk menghilangkan panggilan WA yang mengganggu tanpa perlu memblokir kontak atau menonaktifkan notifikasi.

Untuk mengaktifkan mode Jangan Ganggu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka pengaturan smartphone Anda.
  2. Cari dan pilih opsi “Jangan Ganggu”.
  3. Aktifkan mode Jangan Ganggu.

Pada beberapa smartphone, mode Jangan Ganggu dapat diaktifkan dengan cara yang lebih mudah. Misalnya, pada iPhone, Anda dapat mengaktifkan mode Jangan Ganggu dengan menggeser Pusat Kontrol ke atas dan mengetuk ikon bulan sabit.

Saat mode Jangan Ganggu aktif, semua panggilan, pesan, dan notifikasi yang masuk akan diblokir. Anda tidak akan mendengar suara, getaran, atau melihat notifikasi visual. Namun, Anda tetap dapat menerima panggilan dan pesan darurat dari kontak yang ditandai sebagai “Favorit”.

Untuk menonaktifkan mode Jangan Ganggu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka pengaturan smartphone Anda.
  2. Cari dan pilih opsi “Jangan Ganggu”.
  3. Nonaktifkan mode Jangan Ganggu.

Mengaktifkan mode Jangan Ganggu adalah cara efektif untuk menghilangkan panggilan WA yang mengganggu, terutama saat Anda sedang tidur, bekerja, atau berada dalam situasi di mana Anda tidak ingin diganggu. Namun, perlu diingat bahwa mode Jangan Ganggu juga dapat menyebabkan Anda melewatkan panggilan dan pesan penting. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan matang sebelum mengaktifkan mode Jangan Ganggu.

Batasi panggilan

Membatasi panggilan adalah fitur pada WhatsApp yang memungkinkan Anda untuk membatasi panggilan dari kontak tertentu atau dari nomor yang tidak dikenal. Fitur ini dapat digunakan untuk menghilangkan panggilan WA yang mengganggu dari orang-orang yang tidak diinginkan.

Untuk membatasi panggilan di WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Ketuk tab “PANGGILAN”.
  3. Ketuk tombol titik tiga di pojok kanan atas.
  4. Pilih “Pengaturan”.
  5. Pilih “Privasi”.
  6. Pada bagian “Panggilan”, pilih opsi “Siapa yang dapat menelepon saya?”.
  7. Pilih salah satu opsi berikut:
  • Semua orang: Semua orang dapat menelepon Anda.
  • Kontak saya: Hanya kontak yang tersimpan di ponsel Anda yang dapat menelepon Anda.
  • Tidak ada: Tidak ada yang dapat menelepon Anda.

Selain membatasi panggilan dari semua orang, Anda juga dapat membatasi panggilan dari kontak tertentu. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Cari kontak yang ingin dibatasi panggilannya.
  3. Ketuk nama kontak.
  4. Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  5. Pilih “Batasi Panggilan”.

Setelah membatasi panggilan dari kontak tertentu, kontak tersebut tidak akan dapat menelepon Anda. Namun, mereka tetap dapat mengirim pesan kepada Anda.

Membatasi panggilan adalah cara efektif untuk menghilangkan panggilan WA yang mengganggu dari orang-orang yang tidak diinginkan. Namun, perlu diingat bahwa membatasi panggilan juga dapat menyebabkan Anda melewatkan panggilan penting. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan matang sebelum membatasi panggilan.

Gunakan aplikasi pemblokir panggilan

Jika cara-cara di atas tidak efektif untuk menghilangkan panggilan WA yang mengganggu, Anda dapat menggunakan aplikasi pemblokir panggilan. Aplikasi pemblokir panggilan memungkinkan Anda untuk memblokir panggilan dari nomor tertentu atau dari semua nomor yang tidak dikenal.

  • Call Blocker

    Call Blocker adalah aplikasi pemblokir panggilan yang mudah digunakan dan efektif. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memblokir panggilan dari nomor tertentu, nomor yang tidak dikenal, atau bahkan seluruh kode area. Call Blocker juga memiliki fitur “daftar putih” yang memungkinkan Anda untuk mengizinkan panggilan dari nomor tertentu.

  • TrueCaller

    TrueCaller adalah aplikasi pemblokir panggilan yang populer dengan fitur identifikasi penelepon. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memblokir panggilan dari nomor yang tidak dikenal, penelepon spam, dan bahkan penipu. TrueCaller juga memiliki fitur “perekam panggilan” yang memungkinkan Anda untuk merekam panggilan telepon.

  • Hiya

    Hiya adalah aplikasi pemblokir panggilan yang komprehensif yang menawarkan berbagai fitur. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memblokir panggilan dari nomor tertentu, nomor yang tidak dikenal, dan bahkan seluruh kode area. Hiya juga memiliki fitur “identifikasi penelepon” yang memungkinkan Anda untuk mengetahui siapa yang menelepon Anda, bahkan jika nomor tersebut tidak tersimpan di kontak Anda.

  • Should I Answer?

    Should I Answer? adalah aplikasi pemblokir panggilan yang unik yang menggunakan basis data komunitas untuk mengidentifikasi penelepon spam. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memblokir panggilan dari nomor yang dilaporkan sebagai spam oleh pengguna lain. Should I Answer? juga memiliki fitur “identifikasi penelepon” yang memungkinkan Anda untuk mengetahui siapa yang menelepon Anda, bahkan jika nomor tersebut tidak tersimpan di kontak Anda.

Aplikasi pemblokir panggilan dapat menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan panggilan WA yang mengganggu. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak selalu dapat memblokir semua panggilan spam. Selain itu, beberapa aplikasi pemblokir panggilan mungkin memerlukan biaya berlangganan.

Hapus dan instal ulang WhatsApp

Shih cara menghilangkan panggilan WA yang mengganggu adalah dengan menghapus dan menginstal ulang WhatsApp. Dengan menghapus dan menginstal ulang WhatsApp, semua data aplikasi, termasuk riwayat panggilan, akan dihapus. Ini dapat membantu untuk menghilangkan panggilan yang mengganggu dari orang-orang yang tidak diinginkan.
Perlu diingat bahwa menghapus dan menginstal ulang WhatsApp akan menghapus semua data aplikasi, termasuk riwayat obrolan, pesan, dan pengaturan. Pastikan untuk mencadangkan data Anda sebelum menghapus aplikasi.

Hubungi penyedia layanan

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat menghubungi penyedia layanan Anda untuk melaporkan panggilan WA yang mengganggu. Penyedia layanan Anda mungkin dapat memblokir panggilan dari nomor tertentu atau dari semua nomor yang tidak dikenal.

  • Hubungi layanan pelanggan

    Anda dapat menghubungi layanan pelanggan penyedia layanan Anda melalui telepon, email, atau obrolan langsung. Jelaskan masalah Anda dan minta mereka untuk memblokir panggilan dari nomor tertentu atau dari semua nomor yang tidak dikenal.

  • Laporkan melalui aplikasi

    Beberapa penyedia layanan menawarkan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melaporkan panggilan spam dan mengganggu. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melaporkan panggilan WA yang mengganggu.

  • Hubungi melalui media sosial

    Anda juga dapat menghubungi penyedia layanan Anda melalui media sosial. Jelaskan masalah Anda dan minta mereka untuk memblokir panggilan dari nomor tertentu atau dari semua nomor yang tidak dikenal.

  • Kunjungi toko penyedia layanan

    Jika memungkinkan, Anda dapat mengunjungi toko penyedia layanan Anda secara langsung. Jelaskan masalah Anda kepada staf toko dan minta mereka untuk memblokir panggilan dari nomor tertentu atau dari semua nomor yang tidak dikenal.

Penyedia layanan Anda mungkin memerlukan informasi tambahan, seperti nomor telepon Anda, nomor penelepon, dan waktu panggilan. Pastikan Anda memiliki informasi ini siap sebelum menghubungi penyedia layanan Anda.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menghilangkan panggilan WA:

Question 1: Bagaimana cara memblokir panggilan WA dari nomor tertentu?
Answer 1: Buka aplikasi WhatsApp > Cari kontak yang ingin diblokir > Ketuk nama kontak > Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas > Pilih “Blokir”.

Question 2: Bagaimana cara menonaktifkan notifikasi panggilan WA?
Answer 2: Buka aplikasi WhatsApp > Ketuk tab “PANGGILAN” > Ketuk tombol titik tiga di pojok kanan atas > Pilih “Pengaturan” > Gulir ke bawah dan ketuk “Notifkasi Panggilan” > Nonaktifkan opsi “Suara” dan “Getar”.

Question 3: Bagaimana cara mengaktifkan mode Jangan Ganggu?
Answer 3: Buka pengaturan smartphone > Cari dan pilih opsi “Jangan Ganggu” > Aktifkan mode Jangan Ganggu.

Question 4: Bagaimana cara membatasi panggilan WA dari orang yang tidak dikenal?
Answer 4: Buka aplikasi WhatsApp > Ketuk tab “PANGGILAN” > Ketuk tombol titik tiga di pojok kanan atas > Pilih “Pengaturan” > Pilih “Privasi” > Pada bagian “Panggilan”, pilih opsi “Siapa yang dapat menelepon saya?” > Pilih “Kontak saya” atau “Tidak ada”.

Question 5: Apa saja aplikasi pemblokir panggilan yang direkomendasikan?
Answer 5: Beberapa aplikasi pemblokir panggilan yang direkomendasikan antara lain: Call Blocker, TrueCaller, Hiya, dan Should I Answer?

Question 6: Apakah menghapus dan menginstal ulang WhatsApp dapat menghilangkan panggilan WA yang mengganggu?
Answer 6: Ya, menghapus dan menginstal ulang WhatsApp dapat menghilangkan panggilan WA yang mengganggu karena akan menghapus semua data aplikasi, termasuk riwayat panggilan.

Question 7: Bagaimana cara menghubungi penyedia layanan untuk melaporkan panggilan WA yang mengganggu?
Answer 7: Anda dapat menghubungi layanan pelanggan penyedia layanan Anda melalui telepon, email, obrolan langsung, media sosial, atau mengunjungi toko penyedia layanan secara langsung.

Jika Anda masih mengalami masalah dengan panggilan WA yang mengganggu setelah mencoba cara-cara di atas, disarankan untuk menghubungi penyedia layanan Anda untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Selain cara-cara di atas, ada beberapa tips tambahan yang dapat Anda lakukan untuk mencegah panggilan WA yang mengganggu:

Tios

Berikut adalah tambahan untuk mencegah dan mengatasi:

Ganti nomor伃
Jika nomor Anda dibagikan ke orang lain atau ke situs yang tidak Anda per崝, Anda dapat mengubah nomor. Den䐥 ini, Anda akan menjadi yang berasal dari yang mengganggu. Biasanya, nomor berubah kapan kartu diganti. Perhatikan, mengganti nomor ini akan mengubah data Anda yang lain.

Jangan Bagikan nomor sembarangan
Hal yang menyebabkan Anda menerima pesan dari nomor tidak dikenal adalah membagikan nomor ke situs yang tidak dikenal. Oleh sebab itu, Anda tidak disarankuan membagikan sembarang. Biasanya, situs-satus ini menyediakan layanan pesan berupa verifkasi atau penawaran. Selain itu, orang lain dapat menyangusetipkan nomor Anda untuk tindakan kriminal.

Ganti nomor伃
Jika nomor Anda dibagikan ke orang lain atau ke situs yang tidak Anda per崝, Anda dapat mengubah nomor. Den䐥 ini, Anda akan menjadi yang berasal dari yang mengganggu. Biasanya, nomor berubah kapan kartu diganti. Perhatikan, mengganti nomor ini akan mengubah data Anda yang lain.

Jangan Bagikan nomor sembarangan
Hal yang menyebabkan Anda menerima pesan dari nomor tidak dikenal adalah membagikan nomor ke situs yang tidak dikenal. Oleh sebab itu, Anda tidak disarankuan membagikan sembarang. Biasanya, situs-satus ini menyediakan layanan pesan berupa verifkasi atau penawaran. Selain itu, orang lain dapat menyangusetipkan nomor Anda untuk tindakan kriminal.

Ganti nomor伃
Jika nomor Anda dibagikan ke orang lain atau ke situs yang tidak Anda per崝, Anda dapat mengubah nomor. Den䐥 ini, Anda akan menjadi yang berasal dari yang mengganggu. Biasanya, nomor berubah kapan kartu diganti. Perhatikan, mengganti nomor ini akan mengubah data Anda yang lain.

Dengan mengikuti tips ini, diharapkan Anda dapat terhindar dari pesan yang menggangu dan tidak dikenal mengganggu aktivitas Anda.

Images References :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top