Cara Menghilangkan Jumlah Like di Facebook


Cara Menghilangkan Jumlah Like di Facebook

Jumlah like pada unggahan Facebook kerap menjadi tolok ukur popularitas atau keterlibatan suatu konten (engagement). Akan tetapi, terkadang pengguna ingin menyembunyikan atau menghilangkan jumlah like pada unggahan mereka karena berbagai alasan.

Alasan tersebut dapat meliputi keinginan untuk mengurangi tekanan sosial, menghindari perbandingan dengan unggahan orang lain, atau menjaga privasi. Apapun alasannya, Facebook memberikan opsi bagi pengguna untuk menyembunyikan atau menghilangkan jumlah like pada unggahan mereka.

Berikut ini adalah cara menghilangkan jumlah like di Facebook secara lengkap dan mudah.

Cara Menghilangkan Jumlah Like di Facebook

Berikut adalah 8 poin penting mengenai cara menghilangkan jumlah like di Facebook:

  • Buka unggahan yang ingin disembunyikan jumlah like-nya.
  • Klik titik tiga di sudut kanan atas unggahan.
  • Pilih “Edit Unggahan”.
  • Hapus angka jumlah like di kolom “Audiens”.
  • Klik “Simpan Perubahan”.
  • Jumlah like akan hilang.
  • Pengguna lain tetap dapat melihat unggahan.
  • Jumlah like masih tercatat, tetapi tidak terlihat.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, pengguna dapat dengan mudah menghilangkan jumlah like pada unggahan Facebook mereka dan menjaga privasi mereka.

Buka Ungگردان yang Ingin Disembunyikan Jumlah Like-nya

Langkah pertama untuk menghilangkan jumlah like pada ungگردان Facebook adalah dengan membukanya. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya:

  • Cari ungگردان

    Buka halaman profil Facebook dan cari ungگردان yang ingin disembunyikan jumlah like-nya.

  • Pilih ungگردان

    Setelah menemukan ungگردان, klik untuk membukanya.

  • Pilih titik tiga

    Di sudut atas ungگردان, terdapat titik tiga (•••). Klik titik tersebut.

  • Pilih “Edit Ungگردان”

    Pada menu yang muncul, klik opsi “Edit Ungگردان”.

Dengan mengetahui cara untuk menemukan dan memilih ungگردان, kamu dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu mengeditnya dan menghilangkan jumlah like.

Klik Titik Tiga di Sudut Kanan Atas Unggahan

Setelah membuka unggahan yang ingin disembunyikan jumlah like-nya, langkah selanjutnya adalah mengklik titik tiga di sudut kanan atas unggahan. Titik tiga ini merupakan tombol menu yang menyediakan berbagai opsi, termasuk opsi untuk mengedit unggahan.

Berikut langkah-langkah untuk mengklik titik tiga di sudut kanan atas unggahan:

  1. Arahkan kursor ke sudut kanan atas unggahan.
  2. Cari ikon titik tiga (•••) yang berada di sebelah tombol “Komentar”, “Bagikan”, dan “Simpan”.
  3. Klik ikon titik tiga tersebut.

Setelah mengklik titik tiga, akan muncul menu dropdown yang berisi beberapa opsi. Salah satu opsi dalam menu tersebut adalah “Edit Unggahan”.

Dengan mengetahui cara mengklik titik tiga di sudut kanan atas unggahan, kamu dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu memilih opsi “Edit Unggahan” untuk menghilangkan jumlah like.

Pilih “Edit Unggahan”

Setelah mengklik titik tiga di sudut kanan atas unggahan, langkah selanjutnya adalah memilih opsi “Edit Unggahan” pada menu dropdown yang muncul.

  • Cari opsi “Edit Unggahan”

    Pada menu dropdown, cari opsi “Edit Unggahan”. Biasanya, opsi ini berada di urutan pertama atau kedua.

  • Klik opsi “Edit Unggahan”

    Setelah menemukan opsi “Edit Unggahan”, klik opsi tersebut.

  • Unggahan akan terbuka dalam mode edit

    Setelah mengklik “Edit Unggahan”, unggahan akan terbuka dalam mode edit. Pada mode ini, kamu dapat mengubah berbagai aspek unggahan, termasuk jumlah like.

  • Perhatikan kolom “Audiens”

    Pada halaman edit unggahan, perhatikan kolom “Audiens” yang berada di bagian bawah unggahan.

Dengan mengetahui cara memilih opsi “Edit Unggahan”, kamu dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu menghapus angka jumlah like pada kolom “Audiens” untuk menghilangkan jumlah like pada unggahan.

Hapus Angka Jumlah Like di Kolom “Audiens”

Setelah membuka unggahan dalam mode edit dan menemukan kolom “Audiens”, langkah selanjutnya adalah menghapus angka jumlah like yang terdapat pada kolom tersebut.

Berikut langkah-langkah untuk menghapus angka jumlah like di kolom “Audiens”:

  1. Klik kolom “Audiens”

    Pada halaman edit unggahan, klik kolom “Audiens” untuk mengaktifkan kolom tersebut.

  2. Hapus angka jumlah like

    Setelah kolom “Audiens” aktif, hapus angka jumlah like yang terdapat di dalam kolom tersebut.

  3. Biarkan kolom “Audiens” kosong

    Setelah menghapus angka jumlah like, biarkan kolom “Audiens” tetap kosong. Jangan mengisi kolom tersebut dengan angka atau teks lainnya.

  4. Simpan perubahan

    Setelah menghapus angka jumlah like dan membiarkan kolom “Audiens” kosong, klik tombol “Simpan Perubahan” yang berada di bagian bawah halaman edit unggahan.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, jumlah like pada unggahan akan hilang dan tidak lagi terlihat oleh pengguna lain. Namun, perlu diingat bahwa jumlah like tersebut masih tercatat di sistem Facebook, meskipun tidak terlihat.

Klik “Simpan Perubahan”

Setelah menghapus angka jumlah like di kolom “Audiens”, langkah terakhir untuk menghilangkan jumlah like pada unggahan adalah dengan mengklik tombol “Simpan Perubahan”.

  • Cari tombol “Simpan Perubahan”

    Pada halaman edit unggahan, cari tombol “Simpan Perubahan” yang biasanya berada di bagian bawah halaman.

  • Klik tombol “Simpan Perubahan”

    Setelah menemukan tombol “Simpan Perubahan”, klik tombol tersebut.

  • Unggahan akan tersimpan

    Setelah mengklik tombol “Simpan Perubahan”, unggahan akan tersimpan dan perubahan yang telah dilakukan, termasuk penghapusan jumlah like, akan diterapkan.

  • Jumlah like akan hilang

    Setelah unggahan tersimpan, jumlah like akan hilang dan tidak lagi terlihat oleh pengguna lain.

Dengan mengetahui cara mengklik tombol “Simpan Perubahan”, kamu telah berhasil menghilangkan jumlah like pada unggahan Facebook. Jumlah like tersebut masih tercatat di sistem Facebook, tetapi tidak terlihat oleh pengguna lain.

Jumlah Like Akan Hilang

Setelah mengklik tombol “Simpan Perubahan” dan menyimpan unggahan yang telah diedit, jumlah like pada unggahan tersebut akan hilang dan tidak lagi terlihat oleh pengguna lain.

Meskipun jumlah like tidak lagi terlihat, perlu diketahui bahwa jumlah tersebut masih tercatat di sistem Facebook. Artinya, meskipun pengguna lain tidak dapat melihat jumlah like, mereka masih dapat menyukai unggahan tersebut dan jumlah like akan tetap bertambah.

Namun, karena jumlah like tidak terlihat, maka pengguna lain tidak dapat mengetahui berapa banyak orang yang telah menyukai unggahan tersebut. Hal ini dapat memberikan privasi bagi pengguna yang ingin menyembunyikan jumlah like pada unggahan mereka.

Dengan demikian, menghilangkan jumlah like pada unggahan Facebook dapat menjadi solusi bagi pengguna yang ingin menjaga privasi atau mengurangi tekanan sosial yang disebabkan oleh jumlah like yang terlihat.

maicpunya yang dapat menyukai unggahan

maicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaic
maicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaic
maicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaicmaic

Jumlah Like Masih Tercatat, Tetapi Tidak Terlihat

Meskipun jumlah like tidak lagi terlihat pada unggahan, perlu diketahui bahwa jumlah tersebut masih tercatat di sistem Facebook. Artinya, meskipun pengguna lain tidak dapat melihat jumlah like, mereka masih dapat menyukai unggahan tersebut dan jumlah like akan tetap bertambah.

Jumlah like yang tercatat ini dapat dilihat oleh pemilik unggahan melalui dashboard analitik Facebook. Dashboard analitik ini menyediakan berbagai informasi tentang performa unggahan, termasuk jumlah like, jangkauan, dan keterlibatan.

Dengan demikian, menghilangkan jumlah like pada unggahan Facebook tidak sepenuhnya menghapus jumlah like tersebut. Jumlah like masih tercatat di sistem Facebook dan dapat diakses oleh pemilik unggahan melalui dashboard analitik.

Namun, karena jumlah like tidak terlihat oleh pengguna lain, maka hal ini dapat memberikan privasi bagi pengguna yang ingin menyembunyikan jumlah like pada unggahan mereka.

FAQ

ротфывафывафывафывфыванфывфывафывфывфывафывфывафывфывфывафывфывафывфывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафывфывафыв

Tips

Berikut beberapa tips untuk menghilangkan jumlah like pada unggahan Facebook:

  1. Pastikan Anda adalah pemilik unggahan. Anda hanya dapat menghilangkan jumlah like pada unggahan yang Anda buat sendiri.
  2. Edit unggahan melalui perangkat desktop atau laptop. Saat ini, fitur untuk menghilangkan jumlah like hanya tersedia melalui perangkat desktop atau laptop. Anda tidak dapat menghilangkan jumlah like melalui aplikasi Facebook di perangkat seluler.
  3. Kosongkan kolom “Audiens”. Setelah membuka halaman edit unggahan, cari kolom “Audiens” dan kosongkan kolom tersebut. Jangan mengisi kolom tersebut dengan angka atau teks lainnya.
  4. Simpan perubahan. Setelah mengosongkan kolom “Audiens”, klik tombol “Simpan Perubahan” untuk menerapkan perubahan dan menghilangkan jumlah like pada unggahan.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan jumlah like pada unggahan Facebook dan menjaga privasi Anda.

Kesimpulan

Menghilangkan jumlah like pada unggahan Facebook dapat menjadi solusi bagi pengguna yang ingin menjaga privasi atau mengurangi tekanan sosial. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan dalam artikel ini, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan jumlah like pada unggahan Anda.

Perlu diingat bahwa meskipun jumlah like tidak terlihat oleh pengguna lain, jumlah tersebut masih tercatat di sistem Facebook dan dapat dilihat oleh pemilik unggahan melalui dashboard analitik. Namun, karena jumlah like tidak terlihat, hal ini dapat memberikan privasi yang cukup bagi pengguna yang ingin menyembunyikan jumlah like pada unggahan mereka.

Dengan demikian, menghilangkan jumlah like pada unggahan Facebook dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin menjaga privasi dan mengurangi tekanan sosial yang disebabkan oleh jumlah like yang terlihat.

Images References :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top