Cara Menghilangkan Gambar Jam di Atas Layar HP Oppo


Cara Menghilangkan Gambar Jam di Atas Layar HP Oppo

Gambar jam yang terus-menerus muncul di atas layar HP Oppo dapat mengganggu kenyamanan pengguna. Gambar ini biasanya merupakan fitur AOD (Always On Display) yang menampilkan informasi waktu dan tanggal saat layar HP mati. Bagi sebagian pengguna, fitur AOD ini mungkin tidak diperlukan atau justru mengganggu.

Untungnya, pengguna dapat dengan mudah menghilangkan gambar jam di atas layar HP Oppo. Ada beberapa metode yang dapat digunakan, tergantung pada tipe HP Oppo yang digunakan.

Berikut ini cara menghilangkan gambar jam di atas layar HP Oppo:

Cara Menghilangkan Gambar Jam di Atas Layar HP Oppo

Berikut adalah 9 poin penting tentang cara menghilangkan gambar jam di atas layar HP Oppo:

  • Buka menu Pengaturan
  • Pilih “Tampilan & Kecerahan”
  • Pilih “Layar Kunci & Kata Sandi”
  • Pilih “Tampilan Jam di Layar Kunci”
  • Geser tombol ke kiri untuk menonaktifkan
  • Restart HP
  • Install aplikasi pihak ketiga
  • Gunakan kode rahasia *#*#4636#*#*
  • Bawa ke service center

Dengan mengikuti salah satu cara di atas, gambar jam yang muncul di atas layar HP Oppo dapat dihilangkan dengan mudah.

Buka menu Pengaturan

Untuk menghilangkan gambar jam di atas layar HP Oppo, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka menu pengaturan. Menu pengaturan dapat diakses dengan berbagai cara, salah satunya melalui ikon roda gigi yang biasanya terdapat di layar beranda atau di dalam daftar aplikasi.

  • Pilih “Tampilan & Kecerahan”

    Setelah menu pengaturan terbuka, cari dan pilih opsi “Tampilan & Kecerahan”. Opsi ini biasanya berisi pengaturan yang berkaitan dengan tampilan layar, seperti kecerahan, warna, dan ukuran font.

  • Pilih “Layar Kunci & Kata Sandi”

    Pada menu “Tampilan & Kecerahan”, pilih opsi “Layar Kunci & Kata Sandi”. Opsi ini berisi pengaturan yang berkaitan dengan layar kunci, termasuk gambar jam yang ingin dihilangkan.

  • Pilih “Tampilan Jam di Layar Kunci”

    Dalam menu “Layar Kunci & Kata Sandi”, temukan dan pilih opsi “Tampilan Jam di Layar Kunci”. Opsi ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan tampilan gambar jam pada layar kunci.

  • Geser tombol ke kiri untuk menonaktifkan

    Untuk menghilangkan gambar jam, geser tombol di sebelah opsi “Tampilan Jam di Layar Kunci” ke kiri. Setelah tombol digeser, gambar jam akan otomatis hilang dari layar kunci.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna dapat dengan mudah menghilangkan gambar jam yang muncul di atas layar HP Oppo.

Pilih “Tampilan & Kecerahan”

Setelah membuka menu pengaturan, langkah selanjutnya untuk menghilangkan gambar jam di atas layar HP Oppo adalah memilih opsi “Tampilan & Kecerahan”. Opsi ini biasanya dapat ditemukan di bagian atas menu pengaturan, di bawah ikon roda gigi.

  • Pengaturan Kecerahan

    Dalam opsi “Tampilan & Kecerahan”, pengguna dapat mengatur kecerahan layar sesuai dengan preferensi. Pengaturan kecerahan yang lebih tinggi akan membuat layar lebih terang, sedangkan pengaturan kecerahan yang lebih rendah akan membuat layar lebih redup.

  • Pengaturan Warna

    Selain kecerahan, opsi “Tampilan & Kecerahan” juga memungkinkan pengguna untuk mengatur warna layar. Pengguna dapat memilih dari berbagai mode warna, seperti mode Standar, Vivid, dan Alami, untuk menyesuaikan tampilan warna pada layar sesuai dengan preferensi mereka.

  • Pengaturan Ukuran Font

    Opsi “Tampilan & Kecerahan” juga berisi pengaturan untuk ukuran font. Pengguna dapat memperbesar atau memperkecil ukuran font pada layar untuk meningkatkan kenyamanan membaca.

  • Pengaturan Wallpaper

    Selain pengaturan tampilan, opsi “Tampilan & Kecerahan” juga memungkinkan pengguna untuk mengatur wallpaper pada layar beranda dan layar kunci. Pengguna dapat memilih gambar atau foto dari galeri sebagai wallpaper, atau mengunduh wallpaper baru dari internet.

Dengan memahami berbagai pengaturan yang terdapat dalam opsi “Tampilan & Kecerahan”, pengguna dapat menyesuaikan tampilan layar HP Oppo sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.

Pilih “Layar Kunci & Kata Sandi”

Setelah memilih opsi “Tampilan & Kecerahan”, langkah selanjutnya untuk menghilangkan gambar jam di atas layar HP Oppo adalah memilih opsi “Layar Kunci & Kata Sandi”. Opsi ini biasanya dapat ditemukan di bagian tengah menu “Tampilan & Kecerahan”.

  • Pengaturan Layar Kunci

    Dalam opsi “Layar Kunci & Kata Sandi”, pengguna dapat mengatur jenis layar kunci yang ingin digunakan. Tersedia beberapa pilihan jenis layar kunci, seperti pola, PIN, kata sandi, dan sidik jari. Pengguna dapat memilih jenis layar kunci yang paling sesuai dengan tingkat keamanan dan kenyamanan mereka.

  • Pengaturan Kata Sandi

    Jika pengguna memilih jenis layar kunci yang memerlukan kata sandi, seperti PIN atau kata sandi, maka mereka perlu mengatur kata sandi tersebut dalam opsi “Layar Kunci & Kata Sandi”. Pengguna harus membuat kata sandi yang kuat dan mudah diingat untuk melindungi data pada HP mereka.

  • Pengaturan Tampilan Jam di Layar Kunci

    Selain pengaturan layar kunci dan kata sandi, opsi “Layar Kunci & Kata Sandi” juga berisi pengaturan untuk tampilan jam di layar kunci. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan tampilan jam pada layar kunci sesuai dengan preferensi mereka.

  • Pengaturan Notifikasi di Layar Kunci

    Opsi “Layar Kunci & Kata Sandi” juga memungkinkan pengguna untuk mengatur notifikasi yang ingin ditampilkan pada layar kunci. Pengguna dapat memilih untuk menampilkan semua notifikasi, hanya notifikasi dari aplikasi tertentu, atau tidak menampilkan notifikasi sama sekali pada layar kunci.

Dengan memahami berbagai pengaturan yang terdapat dalam opsi “Layar Kunci & Kata Sandi”, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan layar kunci dan kata sandi sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Pilih “佚 tampilanan pada layar kunci

Pilih opsi ini untuk mengkonfigurasi tampilan pada layar kunci, termasuk menampilkan jam, tanggal, dan informasi lainnya.

  • Tampilkan pemberitahuan pada layar kunci: Pilih opsi ini untuk mengizinkan atau tidak mengizinkan pemberitahuan ditampilkan pada layar kunci.
  • Tampilkan informasi pemilik: Pilih opsi ini untuk menampilkan atau menyembunyikan informasi pemilik pada layar kunci.
  • Gaya tampilan jam: Pilih opsi ini untuk menyesuaikan format tampilan jam pada layar kunci, termasuk ukuran dan warna font.
  • Selalu tampilkan pada layar: Pilih opsi ini untuk selalu menampilkan informasi pada layar kunci, bahkan saat perangkat dalam keadaan tidur.

Pengkonfigurasi opsi-opsi ini akan memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan layar kunci sesuai dengan preferensi dan kenyaman Anda.–>

Restart HP

Setelah menggeser tombol ke kiri untuk menonaktifkan tampilan jam pada layar kunci, disarankan untuk merestart HP Oppo untuk memastikan perubahan diterapkan dengan benar.

Untuk merestart HP Oppo, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Tekan tombol daya yang biasanya terletak di sisi kiri atau kanan HP.
  2. Tunggu hingga muncul menu power.
  3. Pilih opsi “Restart”.
  4. Tunggu hingga HP Oppo selesai merestart.

Setelah HP Oppo berhasil direstart, periksa apakah gambar jam telah hilang dari layar kunci. Jika gambar jam masih muncul, silakan coba lakukan langkah-langkah sebelumnya atau cobalah solusi lain yang dijelaskan dalam artikel ini.

Install aplikasi pihak ketiga

Selain menggunakan pengaturan bawaan HP Oppo, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci.

  • Aplikasi Lockscreen Cleaner

    Aplikasi Lockscreen Cleaner adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

  • Aplikasi Minimal Lockscreen

    Aplikasi Minimal Lockscreen juga dapat digunakan untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur kustomisasi layar kunci, termasuk kemampuan untuk menghilangkan gambar jam.

  • Aplikasi Swipe Lockscreen

    Aplikasi Swipe Lockscreen adalah aplikasi lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan layar kunci, termasuk menghilangkan gambar jam.

  • Aplikasi Power Shade

    Aplikasi Power Shade adalah aplikasi yang lebih komprehensif yang menawarkan berbagai fitur kustomisasi, termasuk kemampuan untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis di Google Play Store.

Setelah menginstal salah satu aplikasi pihak ketiga tersebut, pengguna dapat mengikuti petunjuk dalam aplikasi untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo.

Gunakan kode rahasia *#*#4636#*#*

Selain menggunakan pengaturan bawaan HP Oppo dan aplikasi pihak ketiga, pengguna juga dapat menggunakan kode rahasia untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo. Kode rahasia tersebut adalah *#*#4636#*#*. Berikut cara menggunakannya:

  1. Buka aplikasi Telepon pada HP Oppo.
  2. Masukan kode *#*#4636#*#* pada papan tombol.
  3. Tunggu hingga muncul menu tersembunyi.
  4. Pilih opsi “Pengaturan Informasi Perangkat Telepon”.
  5. Scroll ke bawah dan cari opsi “Tampilan Jam di Layar Kunci”.
  6. Ubah nilai opsi tersebut menjadi “Nonaktif”.
  7. Restart HP Oppo.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, gambar jam akan hilang dari layar kunci HP Oppo.

Bawa ke service center

Jika semua cara di atas tidak berhasil menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo, pengguna dapat membawa HP mereka ke service center resmi Oppo.

  • Teknisi ahli

    Service center Oppo memiliki teknisi ahli yang terlatih untuk menangani berbagai masalah pada HP Oppo, termasuk masalah gambar jam pada layar kunci.

  • Peralatan lengkap

    Service center Oppo dilengkapi dengan peralatan lengkap yang dibutuhkan untuk memperbaiki HP Oppo, termasuk peralatan untuk mengatasi masalah gambar jam pada layar kunci.

  • Garansi resmi

    Jika HP Oppo masih dalam masa garansi, pengguna dapat memanfaatkan layanan perbaikan gratis di service center Oppo.

  • Biaya perbaikan

    Jika HP Oppo sudah tidak dalam masa garansi, pengguna mungkin dikenakan biaya perbaikan. Biaya perbaikan akan bervariasi tergantung pada tingkat kerusakan dan jenis perbaikan yang diperlukan.

Dengan membawa HP Oppo ke service center, pengguna dapat memastikan bahwa gambar jam pada layar kunci akan dihilangkan dengan benar dan HP Oppo akan kembali berfungsi dengan normal.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menghilangkan gambar jam di atas layar HP Oppo:

Pertanyaan 1: Mengapa gambar jam muncul di atas layar kunci HP Oppo saya?
Gambar jam pada layar kunci HP Oppo merupakan fitur AOD (Always On Display) yang menampilkan informasi waktu dan tanggal saat layar HP mati.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo menggunakan pengaturan bawaan?
Pengguna dapat menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo menggunakan pengaturan bawaan dengan membuka “Pengaturan” > “Tampilan & Kecerahan” > “Layar Kunci & Kata Sandi” > “Tampilan Jam di Layar Kunci” dan menggeser tombol ke kiri untuk menonaktifkannya.

Pertanyaan 3: Apakah ada aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo?
Ya, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo, seperti Lockscreen Cleaner, Minimal Lockscreen, Swipe Lockscreen, dan Power Shade.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo menggunakan kode rahasia?
Pengguna dapat menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo menggunakan kode rahasia *#*#4636#*#* dengan membuka aplikasi Telepon, memasukkan kode tersebut, memilih “Pengaturan Informasi Perangkat Telepon”, mencari opsi “Tampilan Jam di Layar Kunci”, mengubah nilainya menjadi “Nonaktif”, dan merestart HP Oppo.

Pertanyaan 5: Apakah saya dapat membawa HP Oppo saya ke service center untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci?
Ya, pengguna dapat membawa HP Oppo mereka ke service center resmi Oppo untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci. Service center memiliki teknisi ahli dan peralatan lengkap untuk memperbaiki masalah tersebut.

Pertanyaan 6: Berapa biaya untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo di service center?
Biaya untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo di service center bervariasi tergantung pada tingkat kerusakan dan jenis perbaikan yang diperlukan. Jika HP masih dalam masa garansi, pengguna mungkin dapat memanfaatkan layanan perbaikan gratis.

Dengan memahami jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, pengguna dapat memilih cara yang paling sesuai untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo mereka.

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan gambar jam dari atas layar HP Oppo:

Gunakan pengaturan bawaan: Cara termudah untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo adalah dengan menggunakan pengaturan bawaan. Buka “Pengaturan” > “Tampilan & Kecerahan” > “Layar Kunci & Kata Sandi” > “Tampilan Jam di Layar Kunci” dan geser tombol ke kiri untuk menonaktifkannya.

Gunakan aplikasi pihak ketiga: Jika Anda tidak dapat menemukan opsi untuk menghilangkan gambar jam di pengaturan bawaan, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo, seperti Lockscreen Cleaner, Minimal Lockscreen, Swipe Lockscreen, dan Power Shade.

Gunakan kode rahasia: Anda juga dapat menggunakan kode rahasia untuk menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo. Buka aplikasi Telepon, masukkan kode *#*#4636#*#*, pilih “Pengaturan Informasi Perangkat Telepon”, cari opsi “Tampilan Jam di Layar Kunci”, ubah nilainya menjadi “Nonaktif”, dan restart HP Oppo.

Bawa ke service center: Jika Anda tidak berhasil menghilangkan gambar jam dari layar kunci HP Oppo menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat membawa HP Anda ke service center resmi Oppo. Service center memiliki teknisi ahli dan peralatan lengkap untuk memperbaiki masalah tersebut.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan gambar jam dari atas layar HP Oppo Anda.

Kesimpulan

Menghilangkan gambar jam dari ataswyslayar HP Oppo dapat dilakukan dengan beberapa cara, antara lain melalui pengaturan bawaan, aplikasi pihak ketiga, kode rahasia, atau dengan membawanya ke service center.

Cara termudah adalah dengan menggunakan pengaturan bawaan. Pengguna cukup masuk ke menu “Pengaturan” > “Tampilan & Kecerahan” > “Layar Kunci & Kata Sandi” > “Tampilan Jam di Layar Kunci” dan menonaktifkannya. Jika opsi ini tidak ada, pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga atau kode rahasia.

Jika semua cara di atas tidak berhasil, pengguna dapat membawa HP Oppo mereka ke service center resmi Oppo. Service center memiliki teknisi ahli dan peralatan lengkap untuk mengatasi masalah tersebut.

Dengan memahami cara-cara menghilangkan gambar jam dari atas layarserta menerapkannya sesuai kebutuhan, pengguna dapat membuat tampilan HP Oppo mereka sesuai dengan preferensi dan kenyamanan mereka.

Images References :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top