Cara Menghilangkan Objek Di Foto Picsart


Cara Menghilangkan Objek Di Foto Picsart

## Cara Menghilangkan Objek di Foto dengan PicsArt
PicsArt adalah aplikasi pengedit foto yang menyediakan berbagai fitur untuk mengedit dan memanipulasi gambar. Salah satu fitur yang tersedia di PicsArt adalah kemampuan untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan dari foto.
Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menghapus elemen yang mengganggu atau tidak relevan dari foto Anda, seperti orang yang tidak dikenal, benda-benda yang tidak pada tempatnya, atau cacat pada foto.

Cara Menghilangkan Objek di Foto dengan PicsArt

Berikut adalah 8 poin penting tentang cara menghilangkan objek di foto menggunakan PicsArt:

  • Buka foto di PicsArt.
  • Pilih menu “Alat”.
  • Pilih “Klon Stempel”.
  • Sesuaikan ukuran dan kekerasan kuas.
  • Pilih area yang ingin dihapus.
  • Ketuk dan tahan area sumber untuk menyalin tekstur.
  • Lepaskan ketukan dan cat di atas objek yang ingin dihapus.
  • Sesuaikan transparansi dan kekaburan untuk hasil yang lebih halus.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan objek yang tidak diinginkan dari foto Anda menggunakan PicsArt.

**Buka foto di ̀Art.**
Langkah pertama untuk menghilangkan objek di foto menggunakan ̀Art adalah membuka foto tersebut di aplikasi. Berikut cara melakukannya:
1. Buka aplikasi ̀Art di perangkat Anda.
2. Ketuk ikon “+” di sudut kanan bawah layar.
3. Pilih foto yang ingin Anda edit dari galeri Anda.
4. Setelah foto terbuka di ̀Art, Anda siap untuk mulai menghilangkan objek yang tidak diinginkan.
**Catatan:**
* Pastikan foto yang Anda buka memiliki resolusi yang cukup tinggi agar hasil penghapusan objek lebih optimal.
* Jika Anda ingin menghilangkan objek dari foto yang sudah diunggah di media sosial, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu sebelum membukanya di ̀Art.**Pilih menu “Alat”.**
Setelah membuka foto di ̀Art, langkah selanjutnya adalah memilih menu “Alat”. Berikut cara melakukannya:
1. Di bagian bawah layar, Anda akan melihat beberapa ikon menu. Pilih ikon yang terlihat seperti kotak peralatan, yang merupakan menu “Alat”.
2. Menu “Alat” akan terbuka, menampilkan berbagai opsi pengeditan. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Klon Stempel”.
3. Ketuk opsi “Klon Stempel” untuk memilihnya.
**Catatan:**
* Menu “Alat” berisi berbagai alat pengeditan yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki dan menyempurnakan foto Anda.
* Alat “Klon Stempel” adalah alat yang khusus digunakan untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan dari foto. Alat ini bekerja dengan cara menyalin tekstur dari satu bagian foto dan menempelkannya di bagian lain untuk menutupi objek yang ingin dihapus.**Pilih “Klon Stempel”.**
Setelah memilih menu “Alat”, langkah selanjutnya adalah memilih opsi “Klon Stempel”. Berikut beberapa poin penting tentang opsi ini:
* **Fungsi:** Alat Klon Stempel berfungsi untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan dari foto dengan cara menyalin tekstur dari satu bagian foto dan menempelkannya di bagian lain untuk menutupi objek tersebut.
* **Penggunaan:** Untuk menggunakan alat Klon Stempel, ketuk dan tahan pada area foto yang ingin Anda salin teksturnya. Kemudian, lepaskan ketukan dan cat di atas objek yang ingin Anda hapus.
* **Pengaturan:** Alat Klon Stempel memiliki beberapa pengaturan yang dapat disesuaikan, seperti ukuran dan kekerasan kuas. Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini untuk mendapatkan hasil yang lebih halus atau lebih kasar.
* **Tips:** Untuk mendapatkan hasil terbaik saat menggunakan alat Klon Stempel, gunakan kuas berukuran kecil dan kekerasan rendah. Hal ini akan membantu Anda menyalin tekstur secara lebih akurat dan menghindari tepi yang kasar pada objek yang dihapus.
Setelah memilih opsi “Klon Stempel”, Anda siap untuk mulai menghilangkan objek yang tidak diinginkan dari foto Anda.**Sesuaikan ukuran dan kekerasan kuas.**
Setelah memilih opsi “Klon Stempel”, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan ukuran dan kekerasan kuas. Berikut beberapa poin penting tentang pengaturan ini:
* **Ukuran kuas:** Ukuran kuas menentukan seberapa besar area yang akan disalin dan ditempel saat Anda menggunakan alat Klon Stempel. Untuk menghilangkan objek kecil, gunakan kuas berukuran kecil. Untuk menghilangkan objek yang lebih besar, Anda dapat menggunakan kuas berukuran lebih besar.
* **Kekerasan kuas:** Kekerasan kuas menentukan seberapa tajam tepi objek yang dihapus. Kekerasan kuas yang tinggi akan menghasilkan tepi yang lebih tajam, sedangkan kekerasan kuas yang rendah akan menghasilkan tepi yang lebih lembut.
Berikut cara menyesuaikan ukuran dan kekerasan kuas:
1. Di menu “Alat”, ketuk ikon “Kuas” yang terletak di bagian atas layar.
2. Sebuah panel pengaturan kuas akan terbuka. Di panel ini, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan kekerasan kuas menggunakan penggeser.
3. Setelah menyesuaikan pengaturan kuas, ketuk tombol “Terapkan” untuk menyimpan perubahan.
**Tips:**
* Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan kuas berukuran kecil dan kekerasan rendah saat menghilangkan objek kecil atau detail.
* Anda dapat bereksperimen dengan ukuran dan kekerasan kuas yang berbeda untuk melihat pengaturan mana yang paling sesuai untuk objek yang ingin Anda hapus.**Pilih area yang ingin dihapus.**
Setelah menyesuaikan ukuran dan kekerasan kuas, langkah selanjutnya adalah memilih area yang ingin dihapus. Berikut beberapa poin penting tentang langkah ini:
* **Identifikasi objek:** Pertama-tama, identifikasi objek yang ingin Anda hapus dari foto. Pastikan untuk memperhatikan detail dan tepi objek.
* **Pilih area sumber:** Pilih area pada foto yang ingin Anda gunakan sebagai sumber tekstur untuk menutupi objek yang dihapus. Area sumber harus memiliki tekstur dan warna yang mirip dengan area yang ingin dihapus.
* **Ketuk dan tahan:** Ketuk dan tahan pada area sumber untuk menyalin teksturnya. Kuas akan muncul di layar, menunjukkan area yang Anda salin.
Berikut cara memilih area yang ingin dihapus:
1. Perbesar foto agar lebih mudah melihat detail objek yang ingin dihapus.
2. Ketuk dan tahan pada area sumber untuk menyalin teksturnya.
3. Gerakkan kuas ke atas objek yang ingin dihapus dan cat di atasnya untuk menutupi objek tersebut.
**Tips:**
* Jika Anda tidak puas dengan hasilnya, Anda dapat membatalkan dan mencoba lagi dengan memilih area sumber yang berbeda.
* Anda juga dapat menggunakan alat “Penghapus” untuk menghapus bagian dari objek yang tidak terhapus dengan sempurna.**Ketuk dan tahan area sumber untuk menyalin tekstur.**
Setelah memilih area yang ingin dihapus, langkah selanjutnya adalah mengetuk dan menahan area sumber untuk menyalin teksturnya. Berikut beberapa poin penting tentang langkah ini:
* **Fungsi:** Mengetuk dan menahan area sumber akan menyalin tekstur dari area tersebut ke dalam kuas. Tekstur ini kemudian dapat digunakan untuk menutupi objek yang ingin dihapus.
* **Pemilihan area sumber:** Area sumber harus memiliki tekstur dan warna yang mirip dengan area yang ingin dihapus. Hal ini akan membantu menghasilkan hasil yang lebih mulus dan alami.
* **Ukuran kuas:** Ukuran kuas akan menentukan seberapa besar area yang akan disalin. Pastikan ukuran kuas cukup besar untuk menutupi objek yang ingin dihapus, tetapi tidak terlalu besar sehingga terlihat tidak alami.
Cara mengetuk dan menahan area sumber untuk menyalin tekstur:
1. Setelah memilih area yang ingin dihapus, perbesar foto agar lebih mudah melihat detailnya.
2. Ketuk dan tahan pada area sumber yang ingin Anda salin teksturnya.
3. Kuas akan muncul di layar, menunjukkan area yang Anda salin.
**Tips:**
* Jika Anda tidak puas dengan area sumber yang dipilih, Anda dapat membatalkan dan mencoba lagi dengan memilih area sumber yang berbeda.
* Anda juga dapat menyesuaikan ukuran kuas untuk mendapatkan hasil yang lebih sesuai dengan keinginan Anda.**Lepaskan dan cat di objek yang ingin dihapus.**
Setelah mengetuk dan menahan area sumber untuk menyalin teksturnya, langkah selanjutnya adalah melepaskannya dan mengecat di objek yang ingin dihapus. Berikut пояснения terkait langkah ini:
* **Lepaskan:** Lepaskan jari Anda dari layar untuk melepaskannya. Tekstur dari area sumber kini telah disalin ke dalam kuas.
* **Cat di objek:** Pindahkan kuas ke objek yang ingin dihapus dan mulai mengecat di atasnya. Tekstur dari area sumber akan digunakan untuk menutupi objek, membuatnya seolah-olah objek tersebut tidak pernah ada.
* **Ukuran dan transparansi kuas:** Anda dapat menyesuaikan ukuran dan transparansi kuas untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Kuas yang lebih kecil dan lebih transparan akan menghasilkan hasil yang lebih halus dan alami, sedangkan kuas yang lebih besar dan lebih buram akan menghasilkan hasil yang lebih cepat tetapi mungkin terlihat kurang alami.
* **Kesabaran dan ketelitian:** Menghapus objek yang rumit atau besar mungkin memerlukan kesabaran dan ketelitian. Luangkan waktu Anda dan cat secara perlahan dan hati-hati untuk mendapatkan hasil terbaik.
**Tips:**
* Gunakan gerakan tangan yang ringan saat mengecat untuk menghindari goresan yang tidak diinginkan.
* Jika Anda membuat kesalahan, Anda dapat menggunakan alat “Pembatal” untuk membatalkan tindakan terakhir Anda.
* Anda dapat bereksperimen dengan ukuran dan transparansi kuas yang berbeda untuk melihat pengaturan yang menghasilkan hasil terbaik untuk objek yang ingin Anda hapus.**Sesuaikan transparansi dan kekaburan untuk hasil yang lebih halus.**
Setelah mengecat di atas objek yang ingin dihapus, langkah terakhir adalah menyesuaikan transparansi dan kekaburan untuk mendapatkan hasil yang lebih halus dan alami. Berikut beberapa poin penting tentang langkah ini:
* **Transparansi:** Transparansi kuas menentukan seberapa transparan objek yang dihapus. Menurunkan transparansi akan membuat objek lebih transparan, sehingga terlihat lebih menyatu dengan latar belakang.
* **Kekaburan:** Kekaburan kuas menentukan seberapa buram tepi objek yang dihapus. Meningkatkan kekaburan akan membuat tepi objek lebih buram, menghasilkan hasil yang lebih halus.
* **Keseimbangan:** Menyesuaikan transparansi dan kekaburan adalah tentang menemukan keseimbangan yang tepat. Terlalu banyak transparansi dapat membuat objek terlihat terlalu transparan, sedangkan terlalu banyak kekaburan dapat membuat objek terlihat tidak fokus.
Berikut cara menyesuaikan transparansi dan kekaburan:
1. Di menu “Alat”, ketuk ikon “Kuas” yang terletak di bagian atas layar.
2. Sebuah panel pengaturan kuas akan terbuka. Di panel ini, Anda dapat menyesuaikan transparansi dan kekaburan kuas menggunakan penggeser.
3. Setelah menyesuaikan pengaturan kuas, ketuk tombol “Terapkan” untuk menyimpan perubahan.
**Tips:**
* Bereksperimenlah dengan transparansi dan kekaburan yang berbeda untuk melihat pengaturan mana yang menghasilkan hasil terbaik untuk objek yang Anda hapus.
* Gunakan gerakan tangan yang ringan saat mengecat untuk menghindari goresan yang tidak diinginkan.
* Anda dapat menggunakan alat “Pembatal” untuk membatalkan tindakan terakhir Anda jika Anda tidak puas dengan hasilnya.**FAQ**

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menghilangkan objek di foto menggunakan PicsArt:

Pertanyaan 1: Bagaimana cara menghilangkan objek kecil dari foto?
Jawaban: Untuk menghilangkan objek kecil, gunakan kuas berukuran kecil dan kekerasan rendah. Cat dengan hati-hati di atas objek untuk menutupinya.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara menghilangkan objek yang memiliki tepi yang rumit?
Jawaban: Untuk menghilangkan objek dengan tepi yang rumit, gunakan kuas berukuran kecil dan kekerasan tinggi. Cat dengan hati-hati di sepanjang tepi objek untuk mendapatkan hasil yang lebih presisi.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara menghilangkan objek yang memiliki warna atau tekstur yang mirip dengan latar belakang?
Jawaban: Untuk menghilangkan objek yang memiliki warna atau tekstur yang mirip dengan latar belakang, gunakan kuas berukuran kecil dan kekerasan rendah. Salin tekstur dari area latar belakang di sekitar objek dan gunakan untuk menutupi objek.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara menghilangkan objek yang sebagian tersembunyi di balik objek lain?
Jawaban: Untuk menghilangkan objek yang sebagian tersembunyi di balik objek lain, gunakan kuas berukuran kecil dan kekerasan tinggi. Cat dengan hati-hati di sekitar tepi objek yang tersembunyi untuk menutupinya.

Pertanyaan 5: Bagaimana cara menghilangkan objek yang bergerak?
Jawaban: Untuk menghilangkan objek yang bergerak, gunakan alat “Pindahkan” untuk memindahkan objek ke lokasi lain di foto. Anda juga dapat menggunakan alat ” Klon Stempel” untuk menyalin tekstur dari latar belakang dan menutupi objek yang bergerak.

Pertanyaan 6: Bagaimana cara menghilangkan objek dari foto tanpa merusak kualitas foto?
Jawaban: Untuk menghilangkan objek dari foto tanpa merusak kualitas foto, gunakan kuas berukuran kecil dan kekerasan rendah. Cat dengan hati-hati di atas objek untuk menutupinya, dan sesuaikan transparansi dan kekaburan untuk mendapatkan hasil yang lebih halus.

Dengan mengikuti tips dan trik yang diuraikan di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan objek yang tidak diinginkan dari foto Anda menggunakan PicsArt.

Selain mengikuti langkah-langkah dan tips yang telah dijelaskan, berikut adalah beberapa tips tambahan yang dapat membantu Anda menghilangkan objek di foto dengan lebih efektif:

**Tips**

Berikut adalah beberapa tips tambahan yang dapat membantu Anda menghilangkan objek di foto dengan lebih efektif menggunakan PicsArt:

1. Gunakan lapisan:**

Saat menghilangkan objek yang rumit atau besar, disarankan untuk menggunakan lapisan. Dengan menggunakan lapisan, Anda dapat mengisolasi objek yang ingin dihapus dan mengerjakannya secara terpisah dari latar belakang. Ini akan memberi Anda lebih banyak kontrol dan fleksibilitas saat mengedit.

2. Manfaatkan alat “Pena”:

Alat “Pena” di PicsArt dapat digunakan untuk membuat seleksi yang lebih tepat di sekitar objek yang ingin dihapus. Setelah membuat seleksi, Anda dapat menggunakan alat “Klon Stempel” atau “Isi” untuk menutupi objek.

3. Eksperimen dengan mode campuran:**

Saat menggunakan alat “Klon Stempel” atau “Isi”, bereksperimenlah dengan mode campuran yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang lebih realistis. Mode campuran seperti “Kalikan” atau “Overlay” dapat membantu memadukan tekstur yang disalin dengan lebih baik ke dalam latar belakang.

4. Gunakan alat “Pemulihan”:

Jika Anda tidak puas dengan hasil penghapusan objek, Anda dapat menggunakan alat “Pemulihan” untuk mengembalikan area yang diedit ke keadaan semula. Ini akan memungkinkan Anda untuk memperbaiki kesalahan atau mencoba teknik penghapusan yang berbeda.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat meningkatkan keterampilan dalam menghilangkan objek di foto menggunakan PicsArt dan menghasilkan hasil yang lebih profesional.

Dengan memahami langkah-langkah, FAQ, dan tips yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan objek yang tidak diinginkan dari foto Anda menggunakan PicsArt. Ingatlah untuk bersabar dan bereksperimen dengan berbagai teknik untuk mendapatkan hasil terbaik.

**Kesimpulan**
Menghilangkan objek di foto dapat menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan menggunakan PicsArt, Anda dapat melakukannya dengan mudah dan efektif. Berikut adalah ringkasan poin-poin utama yang dibahas dalam artikel ini:
* Buka foto di PicsArt dan pilih menu “Alat”.
* Pilih opsi “Klon Stempel” dan sesuaikan ukuran dan kekerasan kuas.
* Pilih area yang ingin dihapus dan ketuk dan tahan untuk menyalin teksturnya.
* Lepaskan ketukan dan cat di atas objek yang ingin dihapus.
* Sesuaikan transparansi dan kekaburan untuk hasil yang lebih halus.
Selain itu, beberapa tips untuk meningkatkan keterampilan Anda dalam menghilangkan objek di foto meliputi:
* Gunakan lapisan untuk mengisolasi objek yang ingin dihapus.
* Manfaatkan alat “Pena” untuk membuat seleksi yang lebih tepat.
* Eksperimen dengan mode campuran untuk hasil yang lebih realistis.
* Gunakan alat “Pemulihan” untuk memperbaiki kesalahan.
Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat dengan percaya diri menghilangkan objek yang tidak diinginkan dari foto Anda dan meningkatkan kualitas foto Anda secara keseluruhan. Selamat mengedit!

Images References :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top