Cara Menghilangkan Suara Bising di KineMaster


Cara Menghilangkan Suara Bising di KineMaster

Video yang Anda edit seringkali terganggu oleh suara bising yang tidak diinginkan? KineMaster hadir sebagai solusi yang dapat membantu Anda menghilangkan suara bising tersebut dengan mudah dan praktis.

Suara bising yang dimaksud dapat berasal dari berbagai sumber, seperti suara angin, kebisingan lalu lintas, atau dengungan peralatan yang terekam saat perekaman video. Dengan fitur penghilang suara bising di KineMaster, Anda dapat mengisolasi dan menghilangkan suara latar yang mengganggu tersebut, sehingga menghasilkan video yang lebih jernih dan profesional.

Untuk mengetahui cara menghilangkan suara bising di KineMaster, berikut adalah langkah-langkahnya:

cara menghilangkan suara bising di kinemaster

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghilangkan suara bising pada video menggunakan KineMaster secara efektif. Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu diperhatikan:

  • Pilih bagian video yang ingin dihilangkan suaranya
  • Ketuk ikon “Audio”
  • Pilih “Pengurangan Kebisingan”
  • Atur tingkat pengurangan kebisingan
  • Pratinjau hasil pengurangan kebisingan
  • Simpan dan ekspor video
  • Hindari pengurangan kebisingan yang berlebihan
  • Gunakan headphone untuk hasil yang lebih akurat
  • Coba fitur penghilang suara bising lainnya di KineMaster

Dengan memahami poin-poin penting ini, Anda dapat memaksimalkan penggunaan fitur penghilang suara bising di KineMaster dan menghasilkan video yang lebih berkualitas.

Pilih bagian video yang ingin dihilangkan suaranya

Langkah pertama dalam menghilangkan suara bising di KineMaster adalah memilih bagian video yang ingin diproses. Ini penting karena Anda mungkin tidak ingin menghilangkan suara dari seluruh video, melainkan hanya bagian tertentu saja.

  • Tandai titik masuk dan keluar

    Gunakan penggeser di bagian bawah layar untuk menandai titik masuk dan keluar dari bagian video yang ingin dihilangkan suaranya. Anda dapat memperbesar timeline untuk akurasi yang lebih baik.

  • Pisahkan klip audio

    Setelah menandai titik masuk dan keluar, ketuk ikon “Pisahkan” untuk membuat klip audio terpisah dari bagian video yang dipilih.

  • Pilih klip audio

    Ketuk klip audio yang baru dibuat untuk memilihnya. Ini akan membuka panel “Pengeditan Audio”.

  • Buka opsi “Pengurangan Kebisingan”

    Pada panel “Pengeditan Audio”, ketuk ikon “Pengurangan Kebisingan” untuk mengakses fitur penghilang suara bising.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat secara tepat memilih bagian video yang ingin dihilangkan suaranya, sehingga memastikan bahwa hanya bagian yang diinginkan yang diproses.

Ketuk ikon “Audio”

Setelah memilih bagian video yang ingin dihilangkan suaranya, langkah selanjutnya adalah mengetuk ikon “Audio” pada panel pengeditan di bagian bawah layar.

  • Temukan panel “Pengeditan Audio”

    Ikon “Audio” biasanya terletak di sebelah kanan ikon “Video” dan “Lapisan”. Ketuk ikon tersebut untuk membuka panel “Pengeditan Audio”.

  • Akses pengaturan audio

    Panel “Pengeditan Audio” menyediakan berbagai pengaturan untuk mengedit audio dalam video, termasuk volume, keseimbangan, dan efek suara.

  • Pilih tab “Suara”

    Untuk mengakses fitur penghilang suara bising, pastikan Anda berada di tab “Suara” pada panel “Pengeditan Audio”.

  • Temukan fitur “Pengurangan Kebisingan”

    Pada tab “Suara”, Anda akan menemukan fitur “Pengurangan Kebisingan” yang diwakili oleh ikon mikrofon dengan garis bergelombang.

Dengan mengetuk ikon “Audio” dan menavigasi ke tab “Suara”, Anda dapat mengakses fitur “Pengurangan Kebisingan” yang akan membantu Anda menghilangkan suara bising dari video Anda.

Pilih “Pengurangan Kebisingan”

Setelah menavigasi ke tab “Suara” pada panel “Pengeditan Audio”, Anda akan menemukan fitur “Pengurangan Kebisingan”. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang cara memilih fitur tersebut:

Ketuk ikon “Pengurangan Kebisingan”
Pada tab “Suara”, cari ikon “Pengurangan Kebisingan” yang diwakili oleh mikrofon dengan garis bergelombang. Ketuk ikon tersebut untuk mengaktifkan fitur penghilang suara bising.

Pengaturan tingkat pengurangan
Setelah mengaktifkan fitur “Pengurangan Kebisingan”, Anda dapat mengatur tingkat pengurangan kebisingan sesuai kebutuhan. Geser penggeser ke kanan untuk mengurangi lebih banyak kebisingan, atau ke kiri untuk mengurangi lebih sedikit kebisingan.

Pratinjau hasil
Sebelum menerapkan pengurangan kebisingan, Anda dapat mempratinjau hasilnya dengan mengetuk tombol “Pratinjau”. Ini akan memutar bagian video yang dipilih dengan suara bising yang dihilangkan, sehingga Anda dapat menilai apakah tingkat pengurangan sudah sesuai.

Terapkan pengurangan kebisingan
Setelah puas dengan hasil pratinjau, ketuk tombol “Terapkan” untuk menerapkan pengurangan kebisingan pada bagian video yang dipilih. Proses ini mungkin memerlukan beberapa saat, tergantung pada panjang video dan tingkat pengurangan kebisingan yang dipilih.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memilih fitur “Pengurangan Kebisingan” dan menyesuaikan pengaturannya untuk menghilangkan suara bising dari video Anda secara efektif.

Atur tingkat pengurangan kebisingan

Setelah mengaktifkan fitur “Pengurangan Kebisingan” pada panel “Pengeditan Audio”, Anda perlu mengatur tingkat pengurangan kebisingan sesuai kebutuhan. Ini adalah langkah penting untuk mendapatkan hasil yang optimal tanpa merusak kualitas audio video.

Penggeser tingkat pengurangan
KineMaster menggunakan penggeser untuk mengatur tingkat pengurangan kebisingan. Geser penggeser ke kanan untuk meningkatkan pengurangan kebisingan, atau ke kiri untuk menguranginya.

Pengurangan kebisingan bertahap
Sebagian besar suara bising dalam video memiliki frekuensi yang berbeda. KineMaster menerapkan pengurangan kebisingan secara bertahap, mulai dari frekuensi yang lebih rendah dan secara bertahap meningkatkannya. Hal ini membantu menghilangkan suara bising tanpa merusak kualitas audio asli.

Pratinjau hasil
Setelah mengatur tingkat pengurangan kebisingan, Anda dapat mempratinjau hasilnya dengan mengetuk ikon “Pratinjau”. Ini akan memutar bagian video yang dipilih dengan suara bising yang dihilangkan, sehingga Anda dapat menilai apakah tingkat pengurangan sudah sesuai. Anda dapat menyesuaikan penggeser lebih lanjut sampai Anda puas dengan hasilnya.

Dengan mengatur tingkat pengurangan kebisingan secara tepat, Anda dapat menghilangkan suara bising yang tidak diinginkan dari video Anda sambil mempertahankan kualitas audio yang baik.

Pratinjau hasil pengurangan kebisingan

Setelah mengatur tingkat pengurangan kebisingan, langkah penting selanjutnya adalah mempratinjau hasilnya sebelum menerapkannya secara permanen pada video. KineMaster menyediakan fitur pratinjau yang memungkinkan Anda mengevaluasi efek pengurangan kebisingan dan membuat penyesuaian yang diperlukan.

Ikon “Pratinjau”
Untuk mempratinjau hasil pengurangan kebisingan, ketuk ikon “Pratinjau” yang terletak di panel “Pengeditan Audio”. Ini akan memutar bagian video yang dipilih dengan suara bising yang dihilangkan, sehingga Anda dapat mendengar perbedaannya secara langsung.

Penilaian hasil
Saat memutar pratinjau, perhatikan apakah suara bising yang tidak diinginkan telah berkurang secara signifikan. Pastikan juga bahwa kualitas audio asli video tidak terganggu atau rusak.

Penyesuaian lebih lanjut
Jika Anda tidak puas dengan hasil pratinjau, Anda dapat kembali ke penggeser tingkat pengurangan kebisingan dan menyesuaikannya lebih lanjut. Teruslah bereksperimen dengan pengaturan yang berbeda hingga Anda mencapai keseimbangan yang tepat antara pengurangan kebisingan dan kualitas audio.

Dengan mempratinjau hasil pengurangan kebisingan, Anda dapat memastikan bahwa Anda puas dengan hasilnya sebelum menerapkannya secara permanen pada video. Ini membantu Anda menghindari kesalahan yang tidak diinginkan dan menghasilkan video yang dipoles dan profesional.

Simpan dan ekspor video

Setelah puas dengan hasil penggäran suara bising, langkah terakhir adalah menyimpan dan mengekspor video untuk membagikannya atau menggunakannya untuk tujuan lain.

  • Ketuk “Simpan”

    Setelah menerapkan penggäran suara bising, ketuk opsi “Simpan” yang terletak di pojokkanan atas antarmuka KineMaster.

  • Pilih format ekspor

    Pada menu “Simpan”, Anda dapat memilih format ekspor video yang diinginkan. Umumnya, MP4 adalah format yang populer dan kompatibel dengan berbagai platform.

  • Atur resolusi dan bitrate

    Anda juga dapat mengatur resolusi dan bitrate video sesuai kebutuhan. Resolusi yang lebih tinggi akan menghasilkan video yang lebih tajam, tetapi juga akan meningkatkan ukuran file. Bitrate yang lebih tinggi akan meningkatkan kualitas video, tetapi juga akan memperbesar ukuran file.

  • Proses ekspor

    Setelah mengatur opsi ekspor, ketuk tombol “Ekspor” untuk memulai proses ekspor. KineMaster akan memproses video dan mengekspornya ke lokasi yang ditentukan.

Dengan menyimpan dan mengekspor video, Anda dapat membagikannya di media sosial, mengunggahnya ke platform berbagi video, atau menggunakannya untuk tujuan lain yang Anda inginkan.

Hindari pengurangan kebisingan yang berlebihan

Meskipun fitur pengurangan kebisingan sangat berguna, penting untuk menghindari pengurangan yang berlebihan. Pengurangan kebisingan yang berlebihan dapat menyebabkan audio terdengar tidak alami atau bahkan terdistorsi.

  • Pengurangan kebisingan yang tidak wajar

    Pengurangan kebisingan yang berlebihan dapat menghilangkan tidak hanya suara bising, tetapi juga suara penting dalam video, seperti dialog atau efek suara.

  • Distorsi audio

    Ketika tingkat pengurangan kebisingan terlalu tinggi, audio dapat menjadi terdistorsi atau terdengar pecah, sehingga merusak kualitas keseluruhan video.

  • Gunakan secara moderat

    Untuk menghindari masalah ini, gunakan fitur pengurangan kebisingan secara moderat. Mulailah dengan pengaturan tingkat rendah dan secara bertahap tingkatkan hingga Anda mencapai keseimbangan yang tepat antara pengurangan kebisingan dan kualitas audio.

  • Pratinjau dan sesuaikan

    Selalu pratinjau hasil pengurangan kebisingan sebelum menerapkannya secara permanen. Ini akan membantu Anda menilai apakah tingkat pengurangan sudah sesuai dan melakukan penyesuaian yang diperlukan.

Dengan menghindari pengurangan kebisingan yang berlebihan, Anda dapat memastikan bahwa audio video Anda tetap jernih dan alami, sambil menghilangkan suara bising yang tidak diinginkan.

Slide-tal-ras_111-1090811111000011010101111110101110110011101111011101110111111011110011101880112111111

Coba fitur penghilang suara bising lainnya di KineMaster

Selain fitur “Pengurangan Kebisingan” standar, KineMaster juga menawarkan fitur penghilang suara bising tambahan yang dapat membantu Anda menyempurnakan audio video Anda lebih lanjut.

Penghilang Angin
Fitur ini dirancang khusus untuk menghilangkan suara angin yang tidak diinginkan dari rekaman audio. Ini sangat berguna saat mengedit video yang direkam di luar ruangan atau dalam kondisi berangin.

Penghilang Kebisingan Latar Belakang
Fitur ini membantu mengurangi kebisingan latar belakang yang konstan, seperti dengungan kipas angin atau kebisingan lalu lintas. Ini dapat bermanfaat untuk membuat dialog atau narasi dalam video lebih jelas.

Equalizer
Meskipun tidak secara khusus dirancang untuk menghilangkan suara bising, equalizer dapat digunakan untuk menyesuaikan frekuensi audio dan mengurangi kebisingan pada pita frekuensi tertentu.

Dengan menjelajahi dan bereksperimen dengan fitur-fitur penghilang suara bising tambahan ini, Anda dapat lebih menyempurnakan audio video Anda dan menghasilkan hasil yang lebih profesional.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya terkait cara menghilangkan suara bising di KineMaster:

Pertanyaan 1: Bagaimana cara menghilangkan suara bising dari seluruh video?
Jawaban: Pilih seluruh video pada timeline, lalu ketuk ikon “Audio” dan pilih “Pengurangan Kebisingan”. Atur tingkat pengurangan kebisingan sesuai kebutuhan dan terapkan.

Pertanyaan 2: Bisakah saya menghilangkan suara bising dari bagian video tertentu saja?
Jawaban: Ya, Anda dapat menandai titik masuk dan keluar dari bagian video yang ingin dihilangkan suaranya, lalu ikuti langkah-langkah untuk menghilangkan suara bising seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara mengurangi suara angin dari video?
Jawaban: KineMaster memiliki fitur “Penghilang Angin” yang dirancang khusus untuk menghilangkan suara angin. Ketuk ikon “Audio”, pilih “Penghilang Angin”, dan atur tingkat pengurangan sesuai kebutuhan.

Pertanyaan 4: Apakah KineMaster dapat menghilangkan kebisingan latar belakang?
Jawaban: Ya, KineMaster memiliki fitur “Penghilang Kebisingan Latar Belakang” yang membantu mengurangi kebisingan latar belakang yang konstan. Anda dapat menemukannya di menu “Audio”.

Pertanyaan 5: Bagaimana cara mengekspor video setelah menghilangkan suara bising?
Jawaban: Setelah puas dengan hasil pengurangan suara bising, ketuk “Simpan” dan pilih format ekspor serta pengaturan yang diinginkan. KineMaster akan memproses dan mengekspor video.

Pertanyaan 6: Dapatkah saya menggunakan fitur penghilang suara bising KineMaster secara gratis?
Jawaban: Ya, fitur penghilang suara bising tersedia secara gratis di KineMaster. Namun, beberapa fitur tambahan mungkin memerlukan langganan KineMaster Premium.

Dengan memahami pertanyaan dan jawaban ini, Anda dapat memanfaatkan fitur penghilang suara bising KineMaster secara efektif untuk menghasilkan video dengan audio yang lebih jernih dan profesional.

Tips

Untuk mengoptimalkan penggunaan fitur penghilang suara bising di KineMaster dan mendapatkan hasil yang lebih baik bluzup positional alt=”smiley”> 😀, berikut adalah beberapa tips praktis: bluzup>
– **Gunakan headphone atau earphone**: Saat mempratinjau dan menyesuaikan pengaturan pengurangan kebisingan, gunakan headphone atau earphone untuk mendengar perbedaannya secara lebih akurat. bluzup positional alt=”smiley”> 👍
– **Eksperimen dengan tingkat pengurangan**: Atur tingkat pengurangan kebisingan secara bertahap dan dengarkan hasilnya untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara pengurangan kebisingan dan kualitas audio. bluzup positional alt=”smiley”> 🎵
– **Gunakan fitur lain**: Manfaatkan fitur penghilang suara bising tambahan seperti Penghilang Angin dan Penghilang Kebisingan Latar Belakang untuk mengatasi jenis kebisingan tertentu. bluzup positional alt=”smiley”> 🧰
– **Simpan dan pratinjau secara teratur**: Simpan pekerjaan Anda secara berkala dan pratinjau hasilnya untuk memastikan bahwa Anda puas dengan pengurangan kebisingan sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. bluzup positional alt=”smiley”> 💾

Penutup

Dengan mengikuti tips ini dan memanfaatkan fitur penghilang suara bising yang ada di KineMaster, Anda dapat secara signifikan mengurangi suara bising yang tidak diinginkan dari video Anda dan menghasilkan konten audio yang lebih jernih dan profesional.

Kesimpulan

Menghilangkan suara bising dari video adalah tugas penting untuk menghasilkan konten audio yang jernih dan profesional. KineMaster menyediakan serangkaian fitur penghilang suara bising yang efektif, yang memungkinkan Anda mengatasi berbagai jenis kebisingan yang tidak diinginkan.
Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat dengan mudah:
– Memilih bagian video yang ingin dihilangkan suaranya
– Mengakses fitur “Pengurangan Kebisingan”
– Menyesuaikan tingkat pengurangan kebisingan
– Memprakarsai dan mengevaluasi hasil pengurangan kebisingan
– Menyimpan dan mengekspor video akhir
Dengan memanfaatkan tips praktis yang diberikan, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan fitur penghilang suara bising KineMaster dan mencapai hasil yang superior. Ingatlah untuk bereksperimen dengan pengaturan yang berbeda, menggunakan fitur tambahan, dan meninjau pratinjau secara teratur untuk memastikan bahwa Anda puas dengan hasil akhirnya.
Dengan menghilangkan suara bising yang mengganggu, Anda dapat menyempurnakan kualitas audio video Anda, memberikan pengalaman yang lebih imersif dan menyenangkan bagi pemirsa. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan fitur penghilang suara bising KineMaster dan raih potensi penuh dari konten video Anda.

Images References :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top