Cara Menghilangkan Orang di Foto PicsArt


Cara Menghilangkan Orang di Foto PicsArt

Menghapus orang yang tidak diinginkan dari foto seringkali diperlukan untuk berbagai alasan, seperti privasi atau komposisi estetika. PicsArt, aplikasi pengeditan foto yang populer, menawarkan fitur untuk menghilangkan orang dari foto dengan cepat dan mudah.

Fitur ini memanfaatkan algoritme canggih untuk mendeteksi dan menggantikan area yang ditempati seseorang dengan latar belakang sekitar yang cocok. Hasilnya adalah penghapusan yang realistis dan mulus, sehingga foto terlihat alami seakan orang tersebut tidak pernah ada di dalamnya.

Cara Menghilangkan Orang di Foto PicsArt

Berikut adalah 10 poin penting tentang cara menghilangkan orang di foto PicsArt:

  • Buka foto di PicsArt.
  • Pilih menu “Alat”.
  • Ketuk “Hapus Objek”.
  • Sapukan jari di sekitar orang yang ingin dihapus.
  • Ketuk “Hapus”.
  • Sesuaikan latar belakang jika perlu.
  • Simpan foto yang telah diedit.
  • Hapus orang secara gratis.
  • Mudah digunakan.
  • Hasil yang realistis.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan orang dari foto PicsArt dan membuat hasil editan yang terlihat profesional.

Buka foto di PicsArt.

Langkah pertama untuk menghilangkan orang di foto PicsArt adalah membuka foto tersebut di aplikasi. Ada dua cara untuk melakukannya:

Buka dari Galeri:

Ketuk ikon “+” di sudut kanan bawah layar utama PicsArt dan pilih “Edit”. Kemudian, navigasikan ke foto yang ingin diedit dan ketuk untuk membukanya.

Buka dari Foto Langsung:

Jika Anda ingin langsung mengedit foto yang baru diambil, ketuk ikon kamera di sudut kiri atas layar utama PicsArt. Ambil foto atau pilih foto dari galeri, lalu ketuk “Edit” untuk membukanya di PicsArt.

Setelah foto terbuka di PicsArt, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghilangkan orang dari foto.

Pilih menu “Alat”.

Setelah foto terbuka di PicsArt, langkah selanjutnya adalah memilih menu “Alat”. Menu ini berisi berbagai macam opsi pengeditan, termasuk opsi untuk menghilangkan orang dari foto.

Untuk memilih menu “Alat”, ketuk pada tiga titik vertikal di sudutkanan atas, lalu gulir ke bawah dan ketuk opsi “Alat”.

Setelah menu “Alat” terbuka, Anda akan melihat berbagai macam opsi, seperti “Pangkas”, “Putar”, “Sesuaikan”, dan lainnya. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Hapus”, lalu ketuk untuk memilihnya.

Sekarang Anda siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya dan mulai menghilangkan orang dari foto.

Ketuk “Hapus Objek”.

Setelah memilih opsi “Hapus” dari menu “Alat”, langkah selanjutnya adalah mengetuk opsi “Hapus Objek”. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto, seperti orang atau benda.

Ketuk pada objek yang tidak diinginkan:

Setelah mengetuk opsi “Hapus Objek”, ketuk pada orang atau objek yang ingin Anda hapus dari foto. PicsArt akan secara otomatis mendeteksi dan memilih objek tersebut.

Sesuaikan ukuran kuas:

Jika perlu, Anda dapat menyesuaikan ukuran kuas dengan menyeret penggeser di bagian bawah layar. Ini berguna jika Anda ingin menghapus objek yang kecil atau memiliki detail yang rumit.

Hapus objek:

Setelah Anda puas dengan pilihan Anda, ketuk tombol “Hapus” di bagian bawah layar. PicsArt akan secara otomatis menghapus objek yang dipilih dari foto.

Sesuaikan latar belakang:

Dalam beberapa kasus, PicsArt mungkin perlu menyesuaikan latar belakang di area yang telah dihapus. Anda dapat menyesuaikan latar belakang secara manual dengan menggunakan alat “Sesuaikan”.

Setelah Anda selesai menghapus objek, ketuk tanda centang di bagian atas layar untuk menyimpan perubahan dan kembali ke antarmuka pengeditan utama.

Sapukan jari di sekitar orang yang ingin dihapus.

Setelah mengetuk opsi “Hapus Objek”, langkah selanjutnya adalah sapukan jari Anda di sekitar orang atau objek yang ingin Anda hapus dari foto. PicsArt akan secara otomatis mendeteksi dan memilih objek tersebut.

Saat Anda menggerakkan jari, pastikan untuk mengikuti garis luar objek dengan hati-hati. Jika Anda tidak mengikuti garis luar dengan benar, PicsArt mungkin akan menghapus sebagian objek yang tidak seharusnya dihapus, atau meninggalkan sebagian objek yang seharusnya dihapus.

Anda dapat memperbesar atau memperkecil gambar untuk mempermudah penghapusan objek yang kecil atau memiliki detail yang rumit. Untuk memperbesar, jepitkan dua jari di layar; untuk memperkecil, rentangkan dua jari.

Anda juga dapat menggunakan alat “Kuas” untuk menghapus objek dengan lebih presisi. Untuk menggunakan alat “Kuas”, ketuk ikon kuas di sudut kiri atas layar, lalu sapukan jari Anda di atas objek yang ingin dihapus. Ukuran dan kekerasan kuas dapat disesuaikan dengan menyeret penggeser di bagian bawah layar.

Ketuk “Hapus”.

Setelah Anda selesai menyapukan jari di sekitar orang atau objek yang ingin dihapus, langkah selanjutnya adalah mengetuk tombol “Hapus” di bagian bawah layar.

PicsArt akan secara otomatis menghapus objek yang dipilih dari foto. Dalam beberapa kasus, PicsArt mungkin perlu menyesuaikan latar belakang di area yang telah dihapus. Anda dapat menyesuaikan latar belakang secara manual dengan menggunakan alat “Sesuaikan”.

Setelah Anda puas dengan hasilnya, ketuk tanda centang di bagian atas layar untuk menyimpan perubahan dan kembali ke antarmuka pengeditan utama.

Anda sekarang telah berhasil menghilangkan orang dari foto menggunakan PicsArt. Anda dapat menyimpan foto yang telah diedit ke galeri Anda atau membagikannya dengan orang lain.

Sesuaikan latar belakang jika perlu.

Setelah menghapus orang atau objek dari foto, Anda mungkin perlu menyesuaikan latar belakang di area yang telah dihapus. Hal ini karena PicsArt mungkin tidak selalu dapat secara otomatis mengisi latar belakang dengan mulus.

Gunakan alat “Sesuaikan”:

Untuk menyesuaikan latar belakang, ketuk alat “Sesuaikan” dari menu “Alat”. Alat ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kecerahan, kontras, saturasi, dan suhu warna latar belakang.

Gunakan alat “Klon”:

Anda juga dapat menggunakan alat “Klon” untuk mengkloning bagian dari latar belakang dan menempelkannya ke area yang telah dihapus. Untuk menggunakan alat “Klon”, ketuk ikon klon di menu “Alat”, lalu ketuk dan tahan pada bagian latar belakang yang ingin Anda klon. Kemudian, seret jari Anda ke area yang ingin Anda tempel.

Gunakan alat “Isi”:

Jika area yang dihapus relatif kecil, Anda dapat menggunakan alat “Isi” untuk mengisinya dengan warna atau pola yang sesuai. Untuk menggunakan alat “Isi”, ketuk ikon isi di menu “Alat”, lalu ketuk pada area yang ingin Anda isi.

Gunakan gambar lain:

Jika latar belakang yang dihapus tidak dapat diperbaiki, Anda dapat menggunakan gambar lain sebagai latar belakang baru. Untuk menggunakan gambar lain, ketuk ikon “Tambahkan Gambar” di menu “Alat”, lalu pilih gambar yang ingin Anda gunakan.

Setelah Anda selesai menyesuaikan latar belakang, ketuk tanda centang di bagian atas layar untuk menyimpan perubahan dan kembali ke antarmuka pengeditan utama.

Simpan foto yang telah diedit.

Setelah Anda selesai mengedit foto dan menyesuaikan latar belakang, langkah terakhir adalah menyimpan foto yang telah diedit.

Ketuk ikon “Simpan”:

Untuk menyimpan foto, ketuk ikon “Simpan” di sudut kanan atas layar. Anda akan diberikan beberapa opsi untuk menyimpan foto, termasuk menyimpan ke galeri, menyimpan sebagai salinan, atau berbagi foto.

Pilih kualitas foto:

Sebelum menyimpan foto, Anda dapat memilih kualitas foto. PicsArt menawarkan tiga opsi kualitas: Rendah, Sedang, dan Tinggi. Kualitas yang lebih tinggi akan menghasilkan foto yang lebih besar dan lebih detail, tetapi juga akan memakan lebih banyak ruang penyimpanan.

Beri nama foto (opsional):

Jika Anda ingin memberi nama baru pada foto, ketuk pada bidang “Nama File” dan masukkan nama baru. Jika tidak, foto akan disimpan dengan nama aslinya.

Ketuk “Simpan”:

Setelah Anda puas dengan pengaturan penyimpanan, ketuk tombol “Simpan” untuk menyimpan foto yang telah diedit.

Sekarang Anda telah berhasil menghilangkan orang dari foto dan menyimpan foto yang telah diedit. Anda dapat membagikan foto tersebut dengan orang lain atau menggunakannya untuk tujuan lain.

Hapus orang secara gratis.

Salah satu kelebihan utama menggunakan PicsArt untuk menghapus orang dari foto adalah gratis. Anda tidak perlu berlangganan atau membayar biaya apa pun untuk menggunakan fitur ini. Cukup unduh aplikasi PicsArt dari App Store atau Google Play dan mulai hapus orang dari foto secara gratis.

Selain itu, PicsArt menawarkan berbagai fitur pengeditan foto lainnya, seperti penghapusan latar belakang, penyesuaian warna, dan penambahan teks dan stiker. Anda dapat menggunakan fitur-fitur ini untuk menyempurnakan foto yang telah diedit dan membuatnya terlihat lebih profesional.

Jika Anda mencari cara gratis dan mudah untuk menghapus orang dari foto, PicsArt adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan berbagai fitur pengeditan yang dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selain gratis, PicsArt juga tersedia untuk berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet, dan komputer. Hal ini membuat Anda dapat menghapus orang dari foto di mana pun dan kapan pun Anda mau.

Mudah digunakan.

Selain gratis,PicsArt juga mudah digunakan. Antarmuka pengguna dirancang khusus untuk pengguna pemula, sehingga Anda dapat langsung mulai menghapus orang dari foto tanpa perlu mempelajari cara menggunakan aplikasi yang rumit.

Fitur penghapusan objek di PicsArt sangat mudah digunakan. Cukup ikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini dan Anda akan dapat menghilangkan orang yang tidak diinginkan dari foto Anda dalam hitungan detik.

Bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman mengedit foto, Anda dapat dengan mudah mempelajari cara menggunakan PicsArt. Aplikasi ini dilengkapi dengan tutorial dan panduan yang akan membantu Anda memahami semua fitur pengeditan foto.

Jadi, jika Anda mencari cara yang mudah dan gratis untuk menghapus orang dari foto, PicsArt adalah pilihan yang tepat. Unduh aplikasi hari ini dan mulailah mengedit foto Anda seperti seorang profesional!

Hasil yang realistis.

Salah satu kelebihan utama menggunakan PicsArt untuk menghapus orang dari foto adalah hasilnya yang realistis. Algoritme canggih PicsArt dapat secara otomatis mendeteksi dan menghapus orang dari foto dengan mulus, sehingga hasilnya terlihat alami seakan orang tersebut tidak pernah ada di dalam foto.

PicsArt juga menyediakan berbagai alat dan fitur yang dapat Anda gunakan untuk menyempurnakan hasil editan Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan alat “Sesuaikan” untuk menyesuaikan kecerahan, kontras, dan saturasi latar belakang, sehingga terlihat lebih alami.

Dengan menggunakan PicsArt, Anda dapat yakin bahwa hasil editan Anda akan terlihat profesional dan realistis. Tidak ada yang akan menyadari bahwa Anda telah menghapus orang dari foto!

Berikut adalah beberapa contoh hasil penghapusan orang dari foto menggunakan PicsArt:

Seperti yang Anda lihat, hasil editannya sangat realistis dan terlihat alami. PicsArt adalah pilihan tepat jika Anda mencari cara untuk menghapus orang dari foto dengan hasil yang profesional dan memuaskan.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menghilangkan orang dari foto menggunakan PicsArt:

Pertanyaan 1: Apakah PicsArt gratis untuk digunakan?
Ya, PicsArt gratis untuk diunduh dan digunakan. Anda dapat menggunakan semua fitur pengeditan foto, termasuk fitur penghapusan objek, tanpa harus membayar biaya apa pun.

Pertanyaan 2: Apakah PicsArt mudah digunakan?
Ya, PicsArt memiliki antarmuka pengguna yang ramah pengguna dan mudah dinavigasi. Bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman mengedit foto, Anda dapat dengan mudah mempelajari cara menggunakan PicsArt.

Pertanyaan 3: Apakah hasil penghapusan objek di PicsArt realistis?
Ya, PicsArt menggunakan algoritme canggih untuk menghasilkan hasil yang realistis. Anda dapat menyempurnakan hasil editan Anda menggunakan berbagai alat dan fitur yang disediakan oleh PicsArt.

Pertanyaan 4: Dapatkah saya menghapus banyak orang dari foto sekaligus?
Ya, PicsArt memungkinkan Anda menghapus beberapa orang dari foto sekaligus. Cukup ikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini dan Anda dapat menghapus semua orang yang tidak diinginkan dari foto Anda.

Pertanyaan 5: Apakah PicsArt tersedia untuk semua perangkat?
Ya, PicsArt tersedia untuk berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet, dan komputer. Anda dapat mengunduh PicsArt dari App Store, Google Play, atau situs web resmi PicsArt.

Pertanyaan 6: Apakah ada batasan ukuran foto yang dapat saya edit menggunakan PicsArt?
Tidak, tidak ada batasan ukuran foto yang dapat Anda edit menggunakan PicsArt. Anda dapat mengedit foto dengan ukuran berapa pun.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang cara menghilangkan orang dari foto menggunakan PicsArt, silakan kunjungi situs web resmi PicsArt atau hubungi tim dukungan pelanggan mereka.

Selain mengikuti langkah-langkah dan tips di atas, Anda juga dapat bereksperimen dengan berbagai fitur dan alat di PicsArt untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Misalnya, Anda dapat menggunakan alat “Klon” untuk mengkloning bagian latar belakang dan menempelkannya ke area yang telah dihapus untuk menciptakan hasil yang lebih mulus.

Tips

燮ছয়Tips berikut ini dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih baik saat menghilangkan orang dari foto menggunakan PicsArt:
* **Gunakan foto yang berkualitas baik.** Foto yang berkualitas baik akan menghasilkan penghapusan objek yang lebih bersih dan lebih realistis.
* **Pastikan objek yang akan dihapus terisolasi dengan baik.** Jika objek yang akan dihapus terletak di dekat objek lain, algoritma PicsArt mungkin kesulitan untuk memisahkannya.
* **Gunakan alat “Sesuaikan” untuk menyempurnakan hasil editan.** Anda dapat menggunakan alat ini untuk menyesuaikan kecerahan, kontras, dan saturasi latar belakang sehingga terlihat lebih alami.
* **Bereksperimen dengan berbagai fitur dan alat.** PicsArt menawarkan berbagai fitur dan alat yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Misalnya, Anda dapat menggunakan alat “Klon” untuk mengkloning bagian latar belakang dan menempelkannya ke area yang telah dihapus untuk mendapatkan hasil yang lebih halus.

Kesimpulan

Menghapus orang dari foto menggunakan PicsArt itu mudah dan gratis. Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa mendapatkan hasil yang profesional dan realistis. Jadi, lain kali Anda memiliki foto yang ingin dihapus orangnya, jangan khawatir! Cukup gunakan PicsArt dan hapus orang tersebut dengan mudah.

Kesimpulan

Menghapus orang dari foto menggunakan PicsArt adalah proses yang mudah dan gratis. Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat menghilangkan orang yang tidak diinginkan dari foto Anda dengan cepat dan mudah.

Berikut adalah beberapa poin utama yang perlu diingat:

* Buka foto di PicsArt.
* Pilih menu “Alat”.
* Ketuk “Hapus Objek”.
* Sapukan jari di sekitar orang yang ingin dihapus.
* Ketuk “Hapus”.
* Sesuaikan latar belakang jika perlu.
* Simpan foto yang telah diedit.
Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menghilangkan orang dari foto dengan hasil yang realistis dan profesional. Jadi, lain kali Anda memiliki foto yang ingin dihapus orangnya, jangan ragu untuk menggunakan PicsArt.

Selamat mengedit foto!

Images References :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top